5 Tanda Harus Berhenti Mengejar Orang yang Kamu Suka

Ilustrasi perempuan berhenti mengejar pria yang disukai dan move on - PinkVilla
07 Oktober 2021 20:07 WIB Feni Freycinetia Fitriani Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kisah percintaan di dunia nyata sering kali berbeda dengan isi novel romansa atau serial romantis. Nyatanya, tidak semua kisah cinta berakhir bahagia seperti di film. Simak 5 tanda untuk berhenti mengejar orang yang kamu suka. 

Ketika kamu menyukai seseorang, kamu tidak hanya mengidolakan mereka. Namun, banyak orang berfantasi dan menyukai segala sesuatu tentang gebetannya. Tak heran, sering dikatakan bahwa menyerah pada orang yang disukai jauh lebih sulit daripada putus cinta yang sebenarnya.

Jika kamu menyukai seseorang, kamu akan menghabiskan sebagian besar hari mencoba untuk mencari tahu atau stalking perasaan mereka terhadap dirimu.

Ada kalanya, kamu tahu bahwa itu tidak akan terjadi dan inilah saatnya untuk melanjutkan hidup. Berikut 5 tanda untuk memberi tahu bahwa inilah saatnya untuk berhenti mengejar orang yang kamu suka dan segera move on seperti dilansir dari PinkVilla, Kamis (7/10/2021).

1. Gebetan Dekat dengan Orang Lain

Jika gebetan mu berada dalam hubungan yang serius, maka inilah saatnya bagi kamu untuk menyerah dan move on. Jika dalam kasus yang jarang terjadi, mereka putus dengan pasangannya, kamu tetap tidak akan bisa mempercayai tingkat komitmen dia ke depan.

2. Kamu Merasa Tidak Berharga

Jangan pernah mengkompromikan atau meragukan harga diri mu berdasarkan bagaimana seseorang memperlakukan kamu. Jika kamu mulai merasa diabaikan atau tidak berharga, karena orang yang kamu sukai tidak memperhatikan Anda, maka sudah waktunya bagi kamu untuk move on.

3. Si Dia Bukan Orang yang Tepat

Jauh di lubuk hati, kamu paling tahu apa yang pantas kamu dapatkan. Jika kamu merasa bahwa dia tidak tepat untukmu, karena kalian berdua tidak memiliki nilai atau tujuan hidup yang sama, maka inilah saatnya bagi untuk menyerah.

4. Kepribadianmu Berubah

Apakah orang yang kamu suka telah mengubah kepribadian atau sifat mu? Atau kamu justru memaksa orang yang disukai memperhatikan dirimu? Itu tanda yang pasti bagi Anda untuk segera ucapkan selamat tinggal.

5. Mereka Tidak Kenal Kamu

Jika mereka tidak menyadari fakta bahwa kamu ada atau mereka mengenalmu tetapi masih tidak menyadari kehadiranmu, itu mungkin karena mereka tidak tertarik. Jangan tunggu lama-lama, itu tanda yang jelas untuk move on sekarang juga.

Sumber : Bisnis.com