Jomlo dan Pengin Dapat Pasangan? Ini Rekomendasi 5 Aplikasi Cari Jodoh di Indonesia

Aplikasi Tinder - Istimewa
07 Oktober 2021 20:57 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mencari jodoh atau pasangan via online kini mulai banyak dilakukan orang, terutama saat pandemi.

Pasalnya, kemungkinan bertemu dengan orang baru secara tatap muka makin terbatas, sehingga pencarian dating online menjadi solusinya.

Di Indonesia sudah ada beberapa situs khusus untuk mencari jodoh. Meski tidak terlalu banyak tapi cukup efektif. Ada beberapa situs web dan aplikasi kencan yang direkomendasikan untuk dipilih.

Dilansir dari visahunter.com Kamis (07/10/2021) berikut 5 situs kencan terbaik yang ada di Indonesia

1. IndonesianCupid.com

IndonesianCupid adalah situs kencan terbaik di Indonesia. Tidak ada situs lain yang menemukan keseimbangan yang baik antara kualitas, ukuran keanggotaan, dan keterjangkauan.

IndonesianCupid adalah bagian dari Cupid Media Network, dan dengan demikian menampilkan desain situs web yang bersih, proses pendaftaran yang mudah, dan fitur komunikasi yang hebat seperti situs Cupid Media lainnya. Profil terperinci dan tindakan anti-spam yang efektif menambah kekuatan situs ini.

Sayangnya, IndonesianCupid tampaknya menyimpan cukup banyak profil yang tidak jelas, yang akan mengirimi Anda pesan segera setelah mendaftar, tanpa mengunjungi profil Anda. Hindari beberapa telur buruk ini, dan Anda akan menikmati menggunakan situs ini.

2. AsianDating

AsianDating berusaha untuk menghubungkan orang-orang yang berasal dari Asia atau sebagian besar dari latar belakang benua itu, meskipun Anda tidak harus menjadi orang Asia untuk berpartisipasi. Meskipun mayoritas pengguna berasal dari Jepang, Thailand, Filipina, dan negara-negara di sekitarnya, situs ini juga menarik banyak pengguna dari Eropa dan Amerika Serikat.

Sebagian besar pengguna pria di situs ini berusia antara 35 dan 44 tahun dan mengisi sebagian besar akun premium. Pengguna wanita sebagian besar memiliki akun gratis dan berusia antara 25 hingga 44 tahun.

3. Tinder

Tinder adalah aplikasi berbasis lokasi yang memungkinkan penggunanya menggeser ke kiri atau kanan untuk memilih pasangan mereka. Pengguna dapat melihat gambar dan bio dari sesama pengguna aplikasi. Setelah dua orang menggesek ke kanan pada profil masing-masing, itu berarti mereka telah membentuk kecocokan, dan mereka dapat saling mengirim pesan. Jutaan pertandingan telah dibuat sejak aplikasi diluncurkan pada tahun 2012.

4. Badoo

Badoo adalah platform kencan online gratis yang telah ada sejak akhir tahun 2006 tetapi tidak mencapai tingkat popularitas seperti sekarang ini hingga tahun 2012 ketika menjadi terkenal melalui penggunaan game dan kuis Facebook. Situs ini memasarkan dirinya sebagai situs media sosial dengan penekanan pada kencan daripada sebagai situs kencan sejati.

5. Okecupid

OkCupid telah ada sejak tahun 2004, dan dalam enam belas tahun keberadaannya telah memantapkan dirinya sebagai salah satu situs kencan paling populer di dunia.

Sejak awal, OkCupid telah melalui banyak peningkatan dan pembaruan untuk situs desktop dan aplikasi seluler mereka. Salah satu perubahan terbesar adalah bagaimana pengguna dapat mengirim pesan, yang akan kita bicarakan lebih lanjut nanti.

Sumber : Bisnis.com