Begini Cara Sederhana Jadi Pribadi Bahagia

Ilustrasi. - Freepik
07 Oktober 2021 21:27 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Menjadi bahagia merupakan impian banyak orang. Pandemi Covid-19 telah membuat banyak orang stres, putus asa, dan kehilangan harapan bahkan putus cinta.

Namun, bukan berarti Anda tidak bisa melanjutkan hidup dengan perasaan yang kembali normal dan bahagia.

Dengan berbahagia, Anda jadi bisa melihat perspektif hidup dari sisi lain sehingga tidak mudah down saat mengalami musibah. Melansir Times of India, berikut 5 tips sederhana untuk menjadi orang yang bahagia.

1. Fokus pada hal positif

Fokus pada hal yang positif. Lihatlah segala sesuatu dengan sikap setengah gelas penuh. Berbahagialah dan bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki.

Misalnya saja, mungkin saat ini Anda putus cinta akibat pandemi yang menyusahkan bertemu dengan kekasih. Tapi lihat sisi positifnya, setidaknya Anda masih bekerja dan bisa mencari kekasih potensial yang bisa jadi teman hidup Anda.

2. Lakukan apa yang Anda sukai

Jangan lakukan apa yang orang lain harapkan darimu. Lakukan apa yang Anda suka, membantu Anda tumbuh, dan memberi Anda kebahagiaan.

3. Dengarkan musik

Dengarkan musik yang bagus dan menyenangkan yang menarik hal-hal positif. Jika Anda ingin menonton acara maka tontonlah sesuatu yang positif.

4. Bergaul dengan orang yang positif

Sangat penting bagi Anda untuk menjauhkan diri dari orang-orang negatif, toxic, dan banyak menuntut. Maka kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang positif dan penuh kasih.

5. Berhenti mengeluh

Di sinilah penyaringan kata-kata dan pikiran Anda masuk. Anda harus memeriksa apa yang Anda katakan dan apa yang Anda pikirkan. Saat Anda mulai berpikir negatif tentang seseorang atau sesuatu kemudian secara sadar mendorongnya menjauh. Anda sendiri akan merasa lebih ringan dan lebih bahagia setelah beberapa hari tanpanya.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "5 Tips Sederhana Jadi Orang yang Bahagia"

Sumber : Okezone.com