Advertisement

Ini Lima Tanda Bra Kekecilan

Annasa Rizki
Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Ini Lima Tanda Bra Kekecilan Untuk memperingati Hari Tanpa Bra maka para wanita bisa memilih bra yang tepat dan aman untuk kesehatan, guna mencegah kanker payudara. - anaono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Bra yang terlalu ketat bisa sangat menyiksa dan akan membatasi gerak sehingga mengakibatkan rasa sakit.

Tali pengikat dan kawat bra dapat membuat sesak dan nyeri di bahu dan tubuh bagian atas. Jika bra yang Anda pakai membuat tidak nyaman, bisa dicurigai kalau bra tidak pas.

Berikut beberapa cara untuk mengetahui kecocokan bra, cara menyesuaikan, dan menggantinya agar lebih pas. 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

  1. Kulit Iritasi dan Lecet

Bra yang ketat dapat menyebabkan sejumlah masalah kulit, termasuk folikulitis, dermatitis, ruam, dan gatal-gatal.

"Ketika pakaian ketat menggosok kulit, hal itu dapat menyebabkan keringat berlebih serta iritasi dan peradangan pada folikel rambut," kata Heather Downes, MD, dokter kulit dan pendiri Lake Forest Dermatology mengutip dari Healthline, (13/10/21). 

Tidak hanya itu, bakteri maupun jamur di permukaan kulit dapat lebih mudah menembus folikel rambut sehingga menyebabkan infeksi.

Ruam terjadi ketika saluran keringat tersumbat. Sementara itu, gatal-gatal dapat muncul melalui tekanan fisik pada kulit.

  1. Terus Menyesuaikan Bra

Saat bra dirasa kekecilan dan tidak pas, Anda akan sering menggeser atau menyesuaikannya. Secara tidak sadar juga Anda mungkin akan menaik turunkan tali untuk menemukan posisi yang cocok. 

  1. Asam Lambung Naik 

Apa hubungannya bra yang kekecilan dengan asam lambung? 

Advertisement

Pakaian ketat di bagian perut dapat meningkatkan tekanan intra-abdomen ke titik di mana seseorang dapat mengalami refluks asam dari asam yang didorong dari perut ke kerongkongan bagian bawah. 

Jika Anda merasakan ini, bisa jadi bukan salah makan, tapi bra Anda terlalu ketat.

  1. Payudara Keluar dari Cup

Saat mencoba bra mungkin tampak pas di ruang ganti, tetapi saat Anda bergerak sepanjang hari, payudara akan mulai terlepas dari cup di bagian depan atau samping.

Advertisement

Cup yang kecil bisa menyakitkan untuk dipakai terutama jika berkawat. 

Payudara yang tidak pas di cup atau underware yang menempel di payudara itu sendiri juga bisa menjadi tanda bahwa bra Anda terlalu kecil. Kawat bawah yang dipasang harus benar-benar pas di bawah payudara dan harus rata di tulang rusuk.

  1. Tubuh Bagian Atas Sakit

Masalah kecocokan bra yang paling umum adalah cup yang terlalu kecil dan tali yang terlalu longgar. Hal Ini menghasilkan bra yang tidak mendukung, tidak nyaman, dan menyebabkan masalah seperti nyeri bahu dan punggung.

Tali pengikat yang ketat menyebabkan masalah kulit. Gesekan dari tali akan membuat lesi kulit seperti keratosis seboroik dan tahi lalat. Lesi ini kemudian bisa membengkak atau berdarah dan bisa terasa sakit.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemanfaatan Tanah SG Boleh untuk Investasi, Ini Syaratnya..

Jogja
| Rabu, 28 September 2022, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Suap Dana PEN, Eks Dirjen Kemendagri Divonis Penjara 6 Tahun

News
| Rabu, 28 September 2022, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement