Ini Makanan-Makanan yang Paling Banyak Dikonsumsi di Dunia

Pedagang merapikan telur di Pasar Senen, Jakarta, Senin (29/4/2019). - ANTARA/Aprillio Akbar
18 Oktober 2021 22:37 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penelitian telah menemukan makanan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Dilansir dari top5.com senin (18/10/2021) berikut adalah delapan makanan yang paling banyak dikonsumsi di dunia saat ini.

1. Spageti

Meskipun mungkin bukan makanan pokok di benua lain, pasta terlihat disukai untuk makan siang atau makan malam.

Pasta mengacu pada apa pun yang terbuat dari tepung, tepung terigu, tepung rumput dan banyak lagi.

Jenis masakan pasta juga memiliki metode dan bahan yang beragam dalam campurannya. Ini berarti Anda mungkin berasumsi bahwa mie yang Anda makan hanyalah sup biasa, tetapi bisa jadi itu adalah sejenis pasta.

2. Beras

Negara-negara agraris memiliki beberapa sawah terluas di dunia sehingga mendapatkan beras berkualitas baik pasti mudah di wilayah ini.

Terlebih lagi, rasa apa pun yang Anda rebus dengan nasi akan menghasilkan aroma yang luar biasa sebagai hasil dari infus.

Saat ini, beras merah dan beras hitam dipasarkan di masyarakat Barat karena banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Orang Jepang menggunakan ketan untuk membuat sushi otentik mereka dan bagi sebagian orang Asia, tidak ada yang lebih baik daripada nasi untuk menjadi pilihan alternatif makanan pokok mereka.

3. Pizza

13% orang Amerika makan pizza setiap hari, belum lagi negara lain di luar Amerika Serikat yang menjadikan pizza sebagai makanan ringan mereka.

Dari Calzone hingga Neapolitan, pizza sama terkenalnya dengan es krim di deretan hidangan penutup.

Pizza dulunya adalah hidangan kerajaan yang hanya akan disajikan pada acara-acara resmi.

Namun, Hari ini pizza adalah makanan rakyat. Anda bisa menambahkannya dengan beri atau hanya jamur dan bacon dan keju. Anda bisa memakannya dengan apa saja.

Kemudahan dan pengiriman yang cepat mungkin menjadi alasan mengapa pizza mendapatkan popularitas.

4. Ayam

Selama lima belas tahun tingkat konsumsi ayam meningkat. ayam menempati urutan pertama dalam daftar daging favorit, bahkan sebelum daging sapi. Tidak tau karena lebih murah atau rasanya lebih enak. Namun, Ayam bisa digunakan dengan apa saja. Anda juga bisa memasaknya untuk makanan apa pun.

Apalagi ayam lebih sehat daripada daging merah. Sebagai pilihan yang lebih baik dari perspektif kesehatan dan keuangan, orang beralih ke ayam untuk berbagai makanan dan membeli banyak di toko-toko lokal.

5. Telur

Dari timur ke barat, orang menggunakan telur sebagai bahan makanan mereka untuk berbagai hidangan. Belum lagi, ini adalah bahan kue yang populer untuk hal-hal seperti kue dan brownies.

Karena banyaknya penggunaan telur, ditambah manfaat yang diberikannya, telur menempati urutan sebagai salah satu makanan yang paling berguna untuk dimiliki di rumah Anda.

6. Bayam

Bayam, sebagai sumber hijau, dapat menambah banyak manfaat kesehatan dan mengandung berbagai vitamin.

Apalagi sayuran serbaguna ini bisa dicampur dengan bahan lain untuk topping pizza, isian pie, atau sekedar ditumis dengan bawang bombay.

Banyak resep juga dalam penggunaan bayam untuk menggantikan bahan sayuran lainnya.

7. Es Krim

Tren es krim telah mengambil alih jenis makanan lain. Ini juga merupakan makanan penutup yang murah, tidak seperti tiramisu, atau makanan manis berbentuk kue lainnya.

Sifat dingin es krim inilah yang membuatnya menjadi makanan yang laris selama musim panas, di mana pun di dunia.

Setiap negara memiliki keunikan tersendiri dalam modifikasi es krim. Orang Italia saja yang menyukai es krim yang sangat manis yang mereka sebut Gelato. 

8. Makanan China

Anda dapat menemukan makanan pokok China di pasar di seluruh dunia. Ini tidak mengejutkan karena populasi China melebihi jumlah etnis lain dalam hal imigran. Anda dapat menemukan kota Cina hampir di mana saja di seluruh dunia, bahkan di negara non-Cina.

Sumber : JIBI/Bisnis.com