Ini Ciri-ciri Pria Posesif dan Cara Menghadapinya

Ilustrasi - Datenotscams
18 Oktober 2021 23:17 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pernahkah Anda menjalin hubungan dengan pria yang memiliki sifat posesif?

Bahkan, sifatnya itu membuat Anda sulit bergerak dan merasa ketakutan dalam menjalankan hubungan.

Mereka bisa sangat curiga dan protektif berlebihan yang membuat hubungan menjadi tidak sehat.

Berikut ciri-ciri pria yang posesif dan bagaimana Anda menghadapinya dilansir dari Bolde :

1. Emosi naik ketika Anda berbicara dengan pria lain

Baik itu rekan lama Anda atau sahabat pria Anda dari sekolah menengah, pacar Anda kehilangan akal sehatnya setiap kali Anda berbicara dengan pria lain.

Itu tidak keren, sebenarnya, itu agak menjijikkan. Pastikan Anda menunjukkan bahwa Anda bersamanya, bukan orang lain, dan itu sudah cukup baginya. Jika dia tidak memahaminya, maka itu adalah masalahnya sendiri.

2. Melarang Anda bepergian tanpanya

Jika Anda pergi tanpanya, dia akan meneror dengan mengirimi Anda pesan 900 kali.

Jika Anda tidak bisa keluar tanpa dia, itu adalah salah satu tanda utama pria posesif. Beri tahu dia ketika Anda keluar bahwa Anda akan mematikan ponsel untuk berkonsentrasi pada BFF Anda alih-alih layar yang Anda tatap sepanjang minggu.

3. Mengatur apa yang Anda pakai

Dia tidak pernah ingin Anda pergi keluar dengan rok pendek atau atasan terbuka, tetapi dia mengatakan alasannya karena dia sangat memperhatikan keselamatan Anda dan tidak ingin sesuatu yang "buruk" terjadi pada Anda.

Kenyataannya, dia mencoba mengendalikan apa yang Anda kenakan karena dia takut jika Anda terlihat terlalu baik Anda akan mendapat perhatian dari pria lain, dan dia tidak bisa mengatasinya.

Beri tahu dia bahwa dia adalah pasanganmu, bukan orang tuamu, dan bahwa kamu berpakaian sendiri. 

4. Dia ingin selalu menjadi nomor satu bagi hidup Anda

Jelas pria dalam hidup Anda adalah prioritas, tetapi Anda memiliki hal-hal lain yang terjadi, seperti yang seharusnya. Seorang pria posesif mengharapkan Anda untuk meninggalkan segalanya untuk menjadi segalanya tentang dia 24/7, dan itu tidak hanya tidak realistis, itu juga sangat beracun. Bersikeras untuk terus memiliki kehidupan yang penuh dan lengkap di luar hubungan Anda. Dia bisa menjadi bagian dari itu dan jika dia tidak mau, dia bebas untuk pergi.

5. Dia ada di seluruh media sosial Anda

Di setiap postingan yang Anda unggah, dia akan selalu memberikan komentar. Agak sulit untuk mengatakan kepadanya bahwa dia tidak perlu berada di sekitarmu di media sosial, jadi mungkin sembunyikan saja komentarnya saat muncul jika mereka menjadi  menjengkelkan. Namun, jika itu terlalu berlebihan, Anda harus memberitahunya untuk santai.

Sumber : Bisnis.com