Ini 5 Kesalahan Pakai Skincare yang Membuat Kamu Cepat Tua

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan perawatan wajah (skincare) saat pagi dan malam hari - Freepik.com
19 Oktober 2021 22:27 WIB Annasa Rizki Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kulit akan mengalami banyak perubahan di usia 20-an. Pada usia tersebut juga merupakan masa yang penting dalam hidup Anda, untuk mencegah penuaan dini.

Merawat kulit se awal mungkin dapat memberikan kepuasan dan kesehatan wajah. Saat merawat wajah, Anda harus berhati-hati terhadap beberapa kesalahan perawatan kulit yang mungkin pernah dilakukan. 

Melansir dari The Indian Express, Selasa (19/10/2021) seorang dokter kulit dari India, Dr Aanchal Panth membagikan lima kesalahan perawatan kulit yang harus Anda hindari di usia 20-an berikut ini. 

  1. Tidak Menggunakan Pelembap

Pelembab adalah bagian yang sangat penting dari rangkaian perawatan kulit. Orang dengan kulit normal hingga berminyak cenderung melewatkan pelembab sepenuhnya karena berpikir mereka tidak membutuhkannya. Namun, semua jenis kulit membutuhkan pelembab. Jadi, pastikan mendapatkan yang cocok untuk kulit Anda.

  1. Memperbanyak Busa Saat Mencuci Muka 

Beberapa orang berpikir bahwa harus membuat busa yang banyak saat mencuci muka agar wajah bersih. Hal tersebut malah akan membuat kulit kering bagi orang dengan tipe kulit normal hingga kering. 

  1. Tidak Membersihkan Riasan Mata Menyeluruh 

Area mata merupakan area paling sensitif di wajah. Partikel kecil saja dapat menggores kelopak mata. Membersihkan riasan mata harus benar-benar bersih. Bila tidak bersih akan membuat garis halus muncul lebih awal dari seharusnya.

  1. Tidak Menggunakan Tabir Surya yang Cukup

Menggunakan sunscreen atau tabir surya wajib hukumnya. Jumlah tabir surya yang diaplikasikan harus cukup agar wajah terlindungi secara merata. Aturan dua jari untuk seluruh wajah adalah yang paling mudah diikuti.

  1. Membeli Skincare yang Mahal 

Mendapatkan kulit yang sehat memerlukan waktu. Anda harus konsisten dalam rangkaian perawatan kulit yang dilakukan. Hasil tidak terlihat dalam semalam. Jadi, belilah produk dalam kisaran harga terjangkau yang dapat Anda beli dan gunakan untuk waktu yang lama

Sumber : Bisnis.com