Ladies..Ini Alasan Utama Pria Suka Berbohong

Ilustrasi - Sheknows
25 Oktober 2021 23:47 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pria dikenal sebagai pihak yang paling suka berbohong dalam sebuah hubungan, dan itu diamini oleh hampir sebagian besar perempuan.

Mereka bisa berbohong dalam banyak hal, dari hal kecil hingga besar. Dan terkadang mereka sangat pandai menutupinya.

Kadangkala perempuan merasa lelah dibohongi. Tahukah Anda apa sebenarnya yang membuat pria suka berbohong? Berikut 5 alasannya seperti dilansir dari Bolde :

1. Mereka berusaha tidak menyakiti Anda

Pria sering berpikir (atau mencoba meyakinkan diri sendiri) bahwa mereka melakukan hal yang terhormat ketika mereka berbohong karena itu berarti Anda tidak akan pernah terluka oleh kebenaran. Ini terutama benar jika mereka berselingkuh atau mengkhianati Anda dengan cara lain yang mereka tahu akan membuat Anda kesal atau merusak hubungan. Di satu sisi, mereka melindungi Anda, tetapi akan jauh lebih baik jika mereka tidak pernah berbohong bukan?

2. Mereka tidak benar-benar peduli pada Anda atau hubungan kalian

Ini keras tapi benar. Beberapa pria berbohong hanya karena mereka tidak berpikir mereka berutang kebenaran kepada Anda dan mereka tidak peduli apa yang Anda pikirkan tentang hal itu. Mereka tidak cukup berinvestasi dalam hubungan Anda untuk percaya bahwa Anda pantas mendapatkan kejujuran. Pesannya di sini tidak bisa lebih jelas: mereka pecundang.

4. Mereka tidak bertanggung jawab atas tindakan mereka

Terkadang bersikap jujur mengharuskan pria untuk mengakui fakta bahwa mereka melakukan kesalahan. Seringkali, ini bukan sesuatu yang mereka ingin lakukan sehingga mereka malah berbohong. Mereka lebih suka Anda percaya bahwa mereka berada di atas segalanya atau bahwa mereka setia dan berkomitmen dan tidak akan pernah bertindak menentangnya. Itu banteng, tentu saja, tetapi mereka tidak menyadarinya.

5. Mereka merasa malu dengan perilaku mereka

Jika mereka sangat kacau, mereka mungkin merasa benar-benar malu dengan perilaku mereka dan ingin menyangkalnya sehingga mereka tidak harus menghadapi rasa malu atau kekecewaan mereka sendiri dengan cara mereka bertindak. Itu tidak membuatnya benar. Tetapi banyak pria akan berbohong untuk mempertahankan diri dengan cara ini.

Sumber : Bisnis.com