Ladies...Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kamu Sulit Dapat Pasangan

Ilustrasi perempuan single
26 Oktober 2021 22:37 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketika hidup single, banyak pertanyaan orang-orang sekitar yang mengganggu Anda dengan hal-hal seperti kapan menikah? 

Pertanyaan-pertanyaan semacam itu, mungkin pernah mengusik Anda dan membuat diri Anda mempertanyakan kenapa masih single. 

Padahal, mungkin saja Anda sudah berusaha mencari pasangan, tapi tak kunjung menemukan si pendamping.

Ternyata, ada beberapa kebiasaan buruk yang membuat Anda masih tetap single walau terus berusaha mencari pasangan.

Berikut beberapa kebiasaan buruk yang bisa membuat Anda tetap single dan sulit mendapatkan pasangan seperti dilansir dari Bolde :

1. Anda kurang percaya diri

Anda cerdas, lucu, seksi, peduli, dan banyak kata sifat positif lainnya, namun Anda kurang percaya diri. Pria dapat mengetahui kapan seorang wanita diliputi rasa tidak aman dan mereka cenderung menghindarinya karena mereka tidak ingin menanggung beban seperti itu. Anda tidak ketinggalan zaman, Anda baru saja meyakinkan diri sendiri bahwa Anda memang demikian, dan itulah masalahnya.

2. Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan

Anda tidak dapat berharap untuk menemukan hubungan jika Anda bahkan tidak tahu apa yang Anda cari. Percaya saja bahwa Anda menginginkan seorang pacar tidaklah cukup sebelum Anda tahu persis apa yang Anda cari. Ini tidak berarti Anda harus begitu kaku sehingga tidak ada ruang untuk koneksi yang tidak terduga, tetapi mengembangkan gambaran yang jelas tentang apa dan siapa yang Anda inginkan dalam kehidupan cinta Anda adalah yang terpenting.

3. Anda membandingkan dengan mantan 

Tidak ada yang lebih buruk dari seorang wanita yang membandingkan setiap pria yang dia temui dengan setiap pria yang dia kencani sebelumnya. Kebiasaan buruk ini benar-benar akan membuatmu tidak bisa berkencan! Percaya bahwa setiap pria adalah penipu karena Anda pernah berselingkuh sebelumnya atau bahwa setiap pria akan menjadi keset karena pacar Anda sebelumnya adalah reduktif, berbahaya, dan tidak adil. Bukan hanya itu, tetapi itu berarti Anda akan sendirian untuk waktu yang lama.

4. Anda terlalu pemilih

Ada perbedaan antara mengetahui apa yang Anda inginkan dalam cinta dan memiliki daftar diskualifikasi siapa pun yang tidak memenuhi setiap poin di dalamnya. Ya, penting untuk memiliki standar dan batasan, tetapi jika Anda mengesampingkan seorang pria karena dia tidak memiliki rambut hitam atau dia tidak mendapatkan gelar Sarjana, pada dasarnya Anda menyulitkan orang lain masuk dalam hidup Anda..

5. Anda mengejar orang yang salah

Pria yang tidak siap secara emosional, pria yang belum dewasa, atau bujangan abadi tidak akan pernah menjadi pacar yang baik. Jika ini adalah tipe pria yang membuat Anda tertarik dan mencoba berkencan, masuk akal jika tidak ada yang berhasil. 

6. Anda gampang putus asa

Merasa sedikit putus asa merupakan gangguan besar bagi pria dan wanita di mana pun. Ambil napas dalam-dalam, sadari bahwa Anda tidak akan melajang selamanya, dan luangkan waktu Anda. Ada banyak sekali.

7. Harapan Anda terlalu tinggi

Peluang untuk menemukan Pangeran Tampan yang datang menunggang kuda putih untuk memenuhi setiap fantasi romantis Anda cukup tipis, jadi singkirkan pikiran itu dari kepala Anda. Jika seorang pria menghormati Anda dan waktu Anda, memperlakukan Anda dengan baik, penuh perhatian dan perhatian, dan menjadikan Anda prioritas, itu sudah cukup. Jika tidak, maka Anda perlu menilai kembali harapan Anda.

Sumber : Bisnis.com