Kue Ulang Tahun dari Mi Goreng Indonesia Viral di Singapura

Kue ulang tahun dari mie goreng tren di Singapura - Nyonya Pantry Sg
27 Oktober 2021 15:37 WIB Restu Wahyuning Asih Lifestyle Share :

Harianjogja.com, SOLO - Mi goreng asal Indonesia kembali menjadi pembicaraan di negara tetangga. Mi goreng Indonesia sedang menjadi tren di Singapura untuk dibentuk menjadi roti ulang tahun.

Seorang pembuat kue di Toko Roti Nyonya Pantry Sg, mengenalkan roti ulang tahun yang terbuat dari mi goreng.

Roti ulang tahun tersebut diberi nama 'Kue Mie Goreng Indonesia' yang ditambahi dengan hiasan udang, telur, ikan dan berbagai sayuran.

Bahkan nama orang yang tengah berulang tahun dibuat dari potongan wortel, yang ditaruh di tengah kue.

Menurut laporan dari Mothership.sg, sang pembuat kue bernama Dian mengaku mi yang digunakan bukanlah merek Indomie. Mi goreng tersebut dibuat handmade dari mi telur yang rasanya mirip.

Nyonya Pantry Sg memberikan dua pilihan ukuran kue untuk para pembeli, yakni ukuran kecil dengan harga 36 dolar Singapura dan ukuran besar dengan harga 53 dolar Singapura.

Untuk ukuran kue yang besar, kue tersebut bisa disajikan untuk 6 orang.

Karena terbuat dari mi goreng, pembuat kue meminta agar pemesan memberikan catatan mengenai alergi dan tingkat kepedasan mie. Kue ulang tahun mi goreng tersebut dibentuk bulat layaknya kue biasa.

Agar tidak berantakan, mi dibungkus dengan plastik bening berbentuk bulat. Kemudian di atasnya diberikan hiasan udang dan lilin ulang tahun.

Karena bukan seperti kue ulang tahun biasa, ritual memotong kue tak ada dan digantikan dengan menyendok mi.

Dian pun menyarankan agar kue langsung dimakan dalam keadaan hangat. Kue ulang tahun dari mi goreng ini pertama kali dibuat oleh Dian untuk suaminya. Dari situ, ia pun mulai mengembangkan bisnis kue ulang tahun mi goreng.

Sumber : JIBI/Bisnis.com