Air Ber-pH Tinggi Dapat Menjaga Imun Tubuh

Ilustrasi. - Freepik
06 November 2021 20:07 WIB Abdul Hamied Razak Lifestyle Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Untuk memastikan para pengelola penyedia air minum menjaga kualitas air minum yang dihasilkan, pemerintah menerbitkan peraturan Kepmenkes No.907/2002 terkait syarat dan pengawasan kualitas air. Kebijakan tersebut dikeluarkan mengingat pentingnya konsumsi air di masyarakat.

Senior Brand Manager Pristine 8.6+ Rendy Theodorus mengatakan air yang baik biasanya mengandung mineral alami dalam komposisi seimbang. Seiring berjalannya waktu, pilihan jenis air minum sekarang semakin banyak dan biasanya dibedakan berdasarkan proses pengolahannya.

"Salah satunya adalah air minum ber-pH tinggi yang diproses dengan teknologi ionisasi untuk menghasilkan air dengan pH tinggi yang dapat membantu menyeimbangkan pH tubuh," katanya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (5/11/2021). 

Dia menjelaskan, pH tubuh memiliki pengaruh yang sangat penting dalam menjaga imunitas. Gaya hidup masyarakat yang sehari-hari mengonsumsi makanan pedas dan kopi dapat membuat pH tubuh cenderung lebih rendah. Air dengan pH tinggi dapat membantu menyeimbangkan pH tubuh menjadi ideal. "Bila pH tubuh seimbang maka dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lebih baik dan imunitas pun terjaga khususnya di masa pandemi sekarang ini," ujarnya.

Dia mengatakan, standar pH air tinggi sesuai dengan ketentuan BPOM adalah kadar pH harus di atas 8.6 atau lebih tinggi daripada pH rata-rata air mineral lainnya. Dengan mengonsumsi air pH tinggi setiap hari, maka hal itu dapat menjaga pH tubuh tetap seimbang sehingga level imunitas stabil dan kesehatan pun akan selalu terjaga. 

Tubuh yang sehat, lanjutnya, dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang mengalami penuaan dan kerusakan. Pristine8.6+ yang mengandung mikro molekul dengan kandungan baik yang cepat diserap oleh tubuh. Ia mengklaim kandungan pH pada Pristine8.6+ sudah teruji di mana kadar pH di dalamnya konsisten dan berfungsi bukan hanya untuk mengatasi dehidrasi tubuh namun juga membantu mengembalikan pH tubuh menjadi ideal.

Dia berharap melalui kampanye mengonsumsi air ber-pH tinggi masyarakat bisa lebih sehat dan imunitasnya selalu terjaga. "Mengingat pentingnya pemilihan konsumsi air minum, Pristine8.6+ adalah salah satu pilihan bijak untuk menghadapi masa pandemi sekarang ini. Kandungannya mampu menyeimbangkan pH tubuh dan karenanya bisa berperan untuk menjaga imunitas," ujarnya.*