Ini Tanda-Tanda Selingkuh Emosional

Ilustrasi selingkuh. - Istimewa
12 November 2021 06:47 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak orang mengira selingkuh adalah aktivitas fisik. Namun, ada juga yang disebut sebagai selingkuh hati atau selingkuh emosional. Kadang ini juga bisa menjadi awal dari pengkhianatan fisik.

Selingkuh hati bisa lebih sulit dihilangkan karena Anda bermain dengan perasaan Anda.

Jadi apakah Anda pernah terjebak dalam situasi tersebut? Berikut tanda-tandanya seperti dilansir dari Bolde:

1. Pasangan Anda tidak ada dalam pikiran Anda

Ketika Anda menghabiskan waktu dengan orang di luar hubungan Anda, pasangan Anda tidak benar-benar muncul di pikiran Anda. Jika Anda menghabiskan begitu banyak waktu dengan orang lain sehingga Anda tidak memikirkan pasangan Anda, Anda bisa memasuki wilayah yang berbahaya. Ini adalah salah satu tanda terbesar dari perselingkuhan emosional.

2. Mudah emosi pada pasangan

Ketika Anda baru bertemu dengan si selingkuhan Anda dan kembali ke pasangan, apakah Anda merasa kurang sabar dan lebih mudah tersinggung? Ini adalah tanda-tanda ketidakpuasan hubungan. Mungkinkah orang itu pelarian dari kehidupan nyata?

3. Ingin pasangan Anda tampil beda

Anda berharap pasangan tampil seperti "teman" Anda? terkadang membandingkan mereka diam-diam atau tanpa sadar. Anda merasa pasangan Anda bisa seperti teman selingkuh Anda.

4. Anda Tahu Teman Anda suka pada Anda

Apakah ada ketegangan seksual antara Anda dan orang lain? Jika Anda tahu teman Anda punya perasaan pada Anda namun Anda membiarkannya seolah memberikan harapan, maka Anda sudah mulai selingkuh secara emosional.

5. Anda menunjukkan sisi lemah Anda

Tidak ada yang salah dengan menceritakan kelemahan Anda pada seseorang yang bukan pasang. Ketika Anda menceritakan kepada mereka sesuatu yang Anda bagikan bahkan tidak bagikan dengan pasangan Anda, maka Anda sudah menunjukkan kerentanan padanya dan menganggap dia orang yang spesial.

6. Anda bergosip tentang pasangan Anda

Ini mungkin tidak berbahaya, terutama ketika Anda keluar dengan BFF Anda, tetapi itu tidak keren jika dilakukan dengan seseorang yang mungkin naksir Anda. 

7. Anda bersemangat bertemu dengannya

Salah satu tanda terbesar bahwa Anda mungkin terlibat dalam perselingkuhan emosional adalah ketika Anda terlalu bersemangat melihat orang ini sesering mungkin. Jika Anda menemukan diri Anda gembira dan merasakan buttferly in stomach sebelum menghabiskan waktu dengan orang tersebut, ini bisa menunjukkan sesuatu yang tidak platonis.

8. Anda merasa berbeda saat bersama mereka

Apakah Anda merasa berbeda di sekitar orang ini dibandingkan saat Anda bersama teman-teman lain? Anda mungkin tidak tahu persis bagaimana perasaan Anda, tetapi Anda tahu bahwa itu berbeda. Mungkin Anda lebih memperhatikan bagaimana Anda melihat dan berpakaian di sekitar orang ini atau Anda tidak ingin berbagi teks dengan mereka pada pasangan Anda.

9. Anda merasa bersalah pada pasangan

Apakah Anda merasa bersalah tentang persahabatan Anda ini? Apakah Anda merasa bersalah jika pasangan Anda meminta untuk menggunakan ponsel Anda karena Anda khawatir mereka melihat pesan dari orang tersebut? Rasa bersalah adalah tanda yang jelas bahwa Anda merasa melewati batas, bahkan jika Anda tidak menyadarinya.

10. Anda merasa dia memahami Anda

Sangat menyenangkan merasa bahwa teman Anda memahami Anda, tetapi Anda juga harus berkencan dengan seseorang yang membuat Anda merasakan itu. Jika Anda merasa pasangan Anda tidak mengerti tentang Anda tetapi orang lain ini mengerti, itu memberi tahu Anda sesuatu. Anda merasakan hubungan yang unik dengan orang ini.

11. Mengurangi kebersamaan dengan pasangan 

Sejak orang ini memasuki pikiran dan kehidupan Anda, banyak kencan dengan pasangan Anda yang dibatalkan karena Anda lebih suka berada di dekat orang lain.

12. Tidak mengikuti jam persahabatan

Dulu Anda terbatas untuk menghabiskan waktu dengan, atau menghubungi, teman Anda pada hari-hari tertentu atau pada waktu-waktu tertentu, seperti saat makan siang. Ini semacam aturan tidak tertulis yang diikuti oleh persahabatan. Sekarang hal-hal yang berubah, meskipun. Anda mengobrol di dini hari atau membuat rencana di menit-menit terakhir untuk pergi makan malam bersama. Segalanya jelas berkembang.

13. Anda terjebak dalam fantasi

Ini adalah salah satu tanda perselingkuhan emosional yang paling diabaikan tetapi mengkhawatirkan. Apakah Anda pernah menemukan diri Anda melamun tentang orang lain ini? Apakah Anda membayangkan bagaimana jadinya jika Anda harus meninggalkan pasangan Anda demi mereka? Fantasi ini bisa menjadi Anda takut akan hubungan kehidupan nyata Anda, itu adalah tanda bahaya besar bahwa Anda bersalah karena selingkuh emosional.

14. Anda khawatir pasangan selingkuh

Jika Anda merasa bersalah tentang hubungan Anda dengan orang lain, tetapi Anda menuduh pasangan Anda selingkuh, ini adalah hal klasik. Melakukan hal ini mungkin membantu Anda meringankan rasa bersalah Anda sendiri, tetapi itu hanya memperburuk keadaan.

15. Pasangan Anda melihat perubahan

Apakah pasangan Anda baru-baru ini memberi tahu Anda bagaimana Anda tampak lebih bahagia ketika berada di dekat orang lain ini? Atau bahwa Anda tampak lebih marah dengan mereka daripada biasanya? Setiap perubahan dalam kepribadian atau perilaku Anda yang diperhatikan pasangan Anda akan mengingatkan Anda akan fakta bahwa ada sesuatu yang terjadi dengan Anda. Saatnya untuk lebih mendalami perasaan, hubungan, dan persahabatan Anda, dan membuat beberapa keputusan penting tentang hidup Anda.

Sumber : JIBI/Bisnis.com