Tren Kecantikan Ini Paling Unik di Dunia

Tren mata bengkak
20 November 2021 14:17 WIB Intan Riskina Ichsan Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA— Sejak beberapa dekade yang lalu, banyak wanita yang sudah melakukan berbagai tren kecantikan Hal ini dilakukan demi mendapatkan penampilan yang diharapkan.

Contoh tren kecantikan zaman dahulu adalah Lotus Feet di China yang membuat kaki mereka diikat dengan kejam, Wasp Waist Corset di Era Victoria yang pasti membuat wanita terlihat seperti serangga karena pinggangnya yang kecil, dan masih banyak lagi.

Tren kecantikan tersebut tidak hanya berhenti dari cerita masa lalu tapi juga di masa sekarang. Berikut tren kecantikan yang tidak biasa dari seluruh dunia yang akan mengejutkanmu dilansir dari ImbaLife:

1. Mata Bawah Bengkak di Seoul

Orang Korea menganggap bantal kulit di bawah mata sebagai ciri awet muda dan ketulusan. Seorang dokter menempatkan jaringan mayat melalui sayatan tepat di bawah kelopak mata bawah untuk membuat lebih banyak volume di sana. Mereka menyebutnya juga sebagai pita cinta, untuk memberikan ilusi mata yang lebih besar. Toko kosmetik menjual peralatan do-it-yourself kit sementara untuk dilakukan sendiri.

Biaya: US$1.600 untuk operasi; US$26 untuk kit sementara.

2. Bekas Luka Tubuh di suku Karo Ethiopia

Kebanyakan wanita kurang menyukai bekas luka di tubuh dan melakukan berbagai perawatan untuk menghilangkannya. Lain hal di Karo Ethiopia yang menganggap bekas luka wanita adalah hal yang menarik dan sangat seksi. Praktik melukai diri sendiri kemudian dilakukan dan dianggap sebagai bentuk perhiasan yang dihargai oleh orang-orang dari budaya ini. Mereka menggunakan desain berbeda yang pasti terlihat seperti karya seni di kulit mereka.

Biaya: tidak ada.

3. Facekini di Pantai China

Bentuk baru SPF yang sangat populer di Qingdao, China adalah Facekini. Masker wajah dengan lubang untuk mata, hidung, dan mulut ini biasa dipakai di pantai untuk melindungi wajah dari terpaan sinar matahari. Kulit gelap diasosiasikan dengan petani di Cina, dan penduduk kota rela berusaha keras untuk menghindarinya. Sementara para turis berpakaian minim, warga setempat menutup kulit mereka.

Biaya: $2,50 hingga $4

4. Tubuh Berukuran Super di Mauritania

Wanita Mauritania di Afrika khususnya remaja dipaksa pergi ke kamp oleh orang tua mereka untuk makan 15.000 kalori sehari dalam upaya untuk menggemukkan badan. Menjadi lebih besar dianggap menarik dan diinginkan sebagai istri. Ini adalah status bagi suami mereka dan menunjukkan bahwa mereka berkecukupan dalam hidup.

5. Gigi Gingsul di Distrik Harajuku Tokyo

Orang-orang muda di Jepang menghargai senyuman dengan gigi gingsul karena dianggap kawaii, atau imut dan menggemaskan. Kini, para wanita di sana sengaja mengubah senyumnya dengan gigi palsu baik sementara dan permanen. Bahkan ada trio pop wanita, TYB48, yang semua anggotanya memiliki yaeba, atau gigi gingsul.

Biaya: Hingga $390 per gigi

6. Punuk Unta di Dubai

Sulit untuk tampil gaya saat Anda mengenakan abaya hitam, tetapi wanita di Teluk Arab telah mulai memasukkan rambut palsu dan spons di bawah jilbab mereka untuk menciptakan volume di bagian belakang kepala. Semakin banyak, semakin baik, tampaknya, karena beberapa "punuk unta" berdiri setinggi satu kaki. Selain menarik perhatian, penampilannya juga berpadu dengan tradisi Islam, yang melarang penampilan rambut wanita di depan umum.

Biaya: Tergantung pada bahan yang digunakan

7.  Perhiasan Bola Mata di Amsterdam

Para pengunjung pesta di Amsterdam, Belanda memiliki jimat platinum kecil dalam bentuk hati, bintang, dan tanda dolar yang ditanamkan ke dalam kornea mata mereka melalui pembedahan. Seorang dokter menggunakan gunting khusus untuk membuat kantong kecil di konjungtiva yang bening sebelum menyelipkan jimat tipis tersebut.

Biaya: Mulai dari US$1.100 keatas.

Sumber : Bisnis.com