Advertisement

Keajaiban Teh Hijau! Baik untuk Kulit Wajah hingga Rahasia Panjang Umur

Novita Sari Simamora
Selasa, 30 November 2021 - 22:27 WIB
Bhekti Suryani
Keajaiban Teh Hijau! Baik untuk Kulit Wajah hingga Rahasia Panjang Umur Secangkir teh hijau memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit wajah - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Teh hijau memiliki manfaat bagi kesehatan kecantikan dan tubuh manusia. Teh hijau juga baik untuk kulit.

Mengutip dari Pink Villa, Selasa (30/11/2021), teh hijau diseduh dari daun tanaman Camellia sinensis dan juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Simak manfaat teh hijau bagi kecantikan kulit:

1. Melindungi dari risiko kanker kulit

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Teh hijau memiliki polifenol dan katekin yang memiliki sifat antioksidan. Kandungan ini bisa bisa memerangi radikal bebas dalam tubuh. Bila terlalu banyak terpapar radikal bebas maka bisa menyebabkan kanker kulit.

2. Memiliki sifat anti-penuaan

Penampilan awet muda sangat diharapkan banyak orang. Meminum teh hijau bisa meningkatkan regenerasi sel. Antioksidan EGCG memastikan bahwa sel-sel kulit Anda terlindungi.

Menyeruput teh hijau bisa mendapatkan vitamin B2 yang meningkatkan kadar kolagen Anda dan menjaga kulit Anda kencang dan halus, yang memberi Anda cahaya muda.

3. Ada sifat anti-inflamasi

Selain meminum minuman ini, orang juga menggunakan teh hijau untuk meredakan luka dan peradangan pada kulit mereka. Sifat anti-inflamasinya membantu Anda menghilangkan kemerahan atau iritasi dari wajah Anda. Penggunaan teh ini berguna untuk membantu pengobatan masalah dermatologis seperti psoriasis atau rosacea.

Advertisement

4. Obat jerawat

Apakah Anda memiliki kulit berminyak atau hanya jerawat yang berasal dari ketidakseimbangan hormon, sifat antimikroba dari teh hijau bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Oleh karena itu, Anda bisa teh hijau untuk mencegah penyebaran jerawat dan mengobati peradangan.

Advertisement

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Hajad Dalem Sekaten 2022 Kembali Digelar Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Jogja
| Selasa, 04 Oktober 2022, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kapolda Jatim Minta Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement