Advertisement

Ini Jenis Minuman Sehat yang Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh

Tresia
Rabu, 01 Desember 2021 - 04:37 WIB
Budi Cahyana
Ini Jenis Minuman Sehat yang Bisa Meningkatkan Imunitas Tubuh Perempuan meminum air putih untuk menjaga imunitas tubuh - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi merupakan salah satu cara untuk tetap sehat, khususnya di tengah pandemi Covid-19. 

Tubuh membutuhkan asupan air dalam jumlah tertentu yang penting agar semua organ tubuh dapat berfungsi secara normal. Air membawa nutrisi ke semua sel dan mempertahankan tingkat oksigen tubuh. Selain itu, air juga mencegah sembelit dan menjaga kadar gula darah Anda tetap terkendali.

Selain air putih, Anda juga bisa mengonsumsi minuman yang membantu memberikan manfaat bagi tubuh. Minuman ini tidak harus Anda beli di supermarket. Justru, Anda bisa membuatnya sendiri menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Berikut daftar minuman sehat yang bisa meningkatkan imunitas tubuh seperti diungkapkan oleh Eshanka Wahi, Ahli Kesehatan di Dubai dan Delhi yang dikutip dari PinkVilla, Selasa (30/11/2021).

1. Air Putih

Air putih merupakan pilihan terbaik untuk menghilangkan dahaga, karena berlimpah, menyegarkan, menyediakan semua yang dibutuhkan tubuh untuk mengisi kembali cairan yang hilang. Mendapatkan cukup air setiap hari penting untuk kesehatan Anda.

Minum air putih dapat mencegah Anda dari dehidrasi, suatu kondisi yang dapat menyebabkan pemikiran yang tidak jelas, mengakibatkan perubahan suasana hati, menyebabkan tubuh Anda kepanasan, dan menyebabkan sembelit dan batu ginjal.

Air memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan juga menjaga keseimbangan pikiran kita dengan membuang semua racun dan limbah dari tubuh.

2. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel memiliki banyak manfaat kesehatan karena adanya bakteri menguntungkan, ragi, dan protein. Mengkonsumsi 1-2 sdm cuka sari apel setiap hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan, memperbaiki pencernaan, mengurangi persentase lemak tubuh Anda dan membuat Anda kehilangan lemak perut.

Advertisement

Selain itu, apple cider vinegar juga mengurangi kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Ini menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kesehatan jantung, dan menurunkan trigliserida darah.

Kandungan minuman sehat ini sangat memperkuat usus dan sumber probiotik yang bagus dengan minimal 3 kalori per suntikan. Anda dapat meminum cuka sari apel dengan air hangat saat perut kosong untuk mengaktifkan proses pencernaan Anda setiap hari.

3. Teh hijau

Antioksidan teh hijau cukup kuat untuk mengganggu pertumbuhan kanker kandung kemih, payudara, paru-paru, lambung, pankreas, dan kolorektal.

Advertisement

Ini mencegah penyumbatan arteri, membakar lemak pada tingkat yang lebih tinggi, melawan stres oksidatif pada otak, mengurangi risiko gangguan neurologis seperti penyakit Alzheimer dan Parkinson, mengurangi risiko stroke, dan meningkatkan kadar kolesterol.

4. Teh Camomile

Teh camomile paling dikenal karena efeknya yang menenangkan dan sering digunakan sebagai alat bantu tidur. Sementara itu, teh mint atau peppermint tea merupakan salah satu teh herbal yang paling umum digunakan di dunia dan paling populer digunakan untuk mendukung kesehatan saluran pencernaan.

Teh camomile mengandung sifat antioksidan, antikanker, antibakteri, dan antivirus, dan harus dimasukkan ke dalam makanan sehari-hari.

Advertisement

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Hajad Dalem Sekaten 2022 Kembali Digelar Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Jogja
| Selasa, 04 Oktober 2022, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kapolda Jatim Minta Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement