Hidup Sederhana! Begini Tips Bahagia dari Si Jenius Albert Einstein

Fisikawan Nobel Albert Einsten - Istimewa
01 Desember 2021 12:47 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Semua orang ingin bahagia dan berusaha mengejar kebahagiaannya masing-masing.

Ada banyak tips bahagia yang dibagikan orang-orang, salah satunya oleh orang jenius di muka bumi, Albert Einstein.

"Hidup yang tenang dan sederhana membawa lebih banyak kebahagiaan daripada mengejar kesuksesan yang dikombinasikan dengan kegelisahan terus-menerus," tulis Albert Einstein dilansir dari Times Now News.

Albert Einstein menyarankan bahwa kehidupan yang sederhana dapat membawa lebih banyak kebahagiaan bagi seseorang daripada seseorang yang terjebak dalam mengejar kesuksesan.

Catatan Einstein tentang kebahagiaan itu dianggap sangat berharga, bahkan telah dijual seharga US$1,8 juta pada tahun 2017.

Definisi Einstein tentang ide bagaimana mencapai kebahagiaan diakui oleh Frank T Andrew, profesor psikologi di Knox College.

“Kami bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan, mengantisipasi kebahagiaan yang akan datang. Sayangnya, setelah perbaikan singkat, kami dengan cepat meluncur kembali ke dasar kami, cara biasa dan mulai mengejar hal berikutnya yang kami yakini hampir pasti dan akhirnya membuat kami bahagia, "kata Profesor Andrew.

BACA JUGA: Olahraga Dapat Mencegah Alzheimer, Ini Buktinya

Orang yang menggambarkan diri mereka bahagia cenderung memiliki lebih sedikit masalah kesehatan, risiko depresi yang lebih rendah, dan umur yang lebih panjang, lapor sebuah studi lama di Harvard. Matthew Solan, Editor Eksekutif, Harvard Men's Health Watch menulis tentang bagaimana kesehatan dan kebahagiaan berjalan beriringan, dan bagaimana kebanyakan orang dapat meningkatkan kebahagiaan mereka.

Psikolog Klinis Insha Jagirdar mengatakan, kebahagiaan dapat didefinisikan sebagai keadaan pikiran di mana seorang individu mengalami sejumlah besar emosi seperti kegembiraan, kepuasan, dan rasa kesejahteraan secara keseluruhan.

Jagirdar mengatakan bahwa setiap individu memiliki dasar kebahagiaan yang merupakan tingkat kebahagiaan rata-rata yang mereka pertahankan sepanjang hidup mereka. Tingkat kebahagiaan individu berfluktuasi sesuai dengan pasang surut kehidupan tetapi kemudian kembali ke garis dasar.

Dia memiliki resep yang dapat kita ikuti masing-masing untuk memastikan bahwa kebahagiaan bisa diraih :

1. Kelilingi diri Anda dengan lingkungan yang positif.
2. Lakukan sesuatu yang Anda sukai.
3. Terima kekurangan Anda dan fokus pada kualitas positif Anda.
4. Bersikaplah yang baik.
5. Belajarlah untuk menjadi puas.

Sumber : Bisnis.com