Ladies, Jangan Terjebak! Ini Tanda-tanda Pria Toxic

Toxic relationship
09 Desember 2021 22:27 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Orang-orang beracun bisa sulit dikenali, termasuk juga pria yang toxic.

Meskipun mereka cenderung menampilkan beberapa tanda bahaya yang umum, tidak selalu mudah untuk memperhatikan ketika mereka melambai dengan marah di depan Anda ketika Anda menyukai orang yang melambaikannya.

Mengetahui apa yang harus diwaspadai adalah cara terbaik untuk mengidentifikasi ketika seorang pria beracun telah datang ke dalam hidup Anda.

Berikut beberapa tanda pria toxic yang harus Anda hindari sebelum terjebak dalam hubungan beracun seperti dilansir dari Bolde :

1. Tidak membalas pesan Anda walau sudah membacanya

Mereka tahu bahwa Anda telah melihat pesan mereka dan memilih untuk tidak menanggapinya. Jadi, jika seorang pria melakukan ini kepada Anda terus-menerus, dia sengaja mencoba membangun kekuatan dengan membiarkan Anda menunggunya.

Sejujurnya, itu lebih mungkin menjadi yang pertama, yang merupakan salah satu tanda terbesar bahwa dia adalah pria yang beracun.

2. Hanya bicara dengan Anda di malam hari

Jika seorang pria hanya berbicara dengan Anda di larut malam, itu bisa berarti bahwa dia hanya mengejar satu hal. Kecuali jika ada alasan mendesak mengapa, seperti Anda berdua memiliki jadwal kerja yang tidak normal, ini sering berarti dia hanya menginginkan Anda untuk jenis percakapan dan aktivitas yang terjadi larut malam.

Jika dia sama sekali tidak pernah mengirim Anda pesan atau menelpon selain malam hari, dia adalah pria toxic.

3. Membatalkan rencana mendadak

Ini adalah bendera merah besar. Bukan berarti orang berkewajiban untuk merinci semua alasan mereka kepada Anda. Tetapi jika dia  membatalkan pada menit terakhir, paling tidak yang bisa dia lakukan adalah meminta maaf dan menjelaskan dirinya sendiri. Jika dia bahkan tidak memberi Anda alasan, itu menunjukkan bahwa dia tidak benar-benar menghargai perasaan Anda.

4. Selalu terlambat

Ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar tetapi sebenarnya ini adalah salah satu tanda paling jelas dari seorang pria beracun. Mungkin bahkan lebih buruk daripada jaminan adalah terlambat untuk kencan Anda. Terkadang, orang terlambat dan mereka tidak bisa menahannya. Tidak apa-apa selama mereka meminta maaf. Tetapi jika dia sering bangun terlambat dan tidak menjelaskan alasannya, dan tidak meminta maaf, itu menunjukkan bahwa dia tidak peduli bahwa dia membuang-buang waktu Anda. Orang seperti itu beracun.

5. Mencoba menghancurkan kepercayaan diri Anda

Terkadang, pria yang merasa tidak aman akan mencoba merusak kepercayaan diri Anda dan membawa Anda ke level mereka. Dia mungkin menghina Anda dengan kedok lelucon. Atau dia mungkin memanipulasi Anda untuk memusatkan perhatian dan membicarakan bagian yang menyakitkan yang menyakiti perasaan Anda. Tidak peduli bagaimana dia melakukannya, Anda harus menghindari tipe pria ini dengan cara apa pun.

6. Selalu melampaui batas

Batas ada karena suatu alasan. Jika seorang pria menguji batasan Anda bahkan yang tampaknya tidak penting bagi Anda itu menunjukkan kurangnya rasa hormat. Dan itu juga bisa menunjukkan bahwa dia mungkin mau menguji batasan lain yang Anda miliki, yang bahkan lebih penting bagi Anda. Misalnya, jika Anda makan malam dengannya dan memberi tahu dia bahwa Anda tidak minum, lalu dia tetap memesankan Anda vodka lime, dia jelas tidak peduli dengan batasan yang Anda tetapkan. Ini menunjukkan bahwa dia lebih tertarik untuk memenuhi kebutuhannya daripada kebutuhan Anda.

7. Sering berbohong

Pembohong adalah seseorang yang harus dijauhi. Sementara kebanyakan orang mungkin menyembunyikan sesuatu dari orang yang mereka kencani pada awalnya, Anda akhirnya harus mendapatkan ide bagus apakah dia orang yang jujur atau tidak. Apakah dia berbohong tentang sesuatu tanpa alasan? Apakah dia menyembunyikan sesuatu dari Anda untuk memanipulasi Anda, karena dia tahu Anda akan meninggalkannya jika Anda tahu? Kebohongan non-putih adalah bendera merah dan tanda perilaku beracun.

8. Sering membuat merasa bersalah

Mungkin menakutkan untuk membela diri sendiri, terutama di sekitar seseorang yang Anda kencani. Perhatikan bagaimana dia merespons ketika Anda membela diri sendiri. Apakah dia membuat Anda merasa bersalah, seperti Anda keluar dari jalur karena memiliki punggung Anda sendiri? Atau apakah dia menyalakan Anda dan membuat Anda berpikir Anda bereaksi berlebihan? Jika iya, dia tidak baik untukmu.

9. Kurang tata krama

Tata krama adalah dasar tetapi penting. Terlepas dari daya tarik anak laki-laki yang kasar, sangat sulit untuk memiliki hubungan serius dengan seseorang yang kurang sopan. Mengapa? Dalam kebanyakan kasus, seseorang yang tidak memiliki sopan santun juga tidak memiliki rasa hormat. Apakah dia meminta maaf karena terlambat? Ucapkan terima kasih saat Anda membayar makan malam? Ini semua dapat berbicara banyak tentang integritasnya.

10. Bangga dengan perilaku toxicnya

Mungkin satu-satunya hal paling beracun yang bisa dilakukan seseorang adalah membual tentang perilaku beracun mereka. Perhatikan bagaimana dia berbicara tentang mantannya, atau wanita lain yang dia kencani. Apakah dia tertawa ketika dia menceritakan mereka? Bahwa dia membuat mantan menangis? Atau dia menggunakan seseorang untuk seks? Jika dia dengan bangga membicarakan hal-hal beracun yang dia lakukan, lepaskan dia. 

Tanda-tanda seorang pria beracun mungkin tidak selalu mudah dikenali, tetapi semakin Anda memperhatikan, semakin mudah untuk memperhatikannya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com