Hati-Hati Ladies, Jangan Pernah Katakan Ini ke Pria

Ilustrasi - Greatist
12 Desember 2021 21:37 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pria dan perempuan adalah dua jenis yang berbeda.

Pria lebih bermain dengan logika, sedangkan perempuan dengan perasaan.

Tapi, ada kalanya pria juga mudah tersingggung akan sesuatu hal yang dikatakan atau dilakukan seseorang.

Jika Anda sedang mendekati seorang pria atau sedang menjalin hubungan dengan mereka, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda katakan berikut ini seperti dilansir dari Bolde :

1. Kenapa  kamu tidak menyukaiku?

Ini adalah rengekan. Mengekspresikan kerentanan Anda adalah hal wajar, tapi pertanyaan ini menunjukkan rasa insecure. Anda harus mengatasi beberapa hal sendiri. Suatu hubungan adalah kesempatan bersama untuk tumbuh, bukan hanya penopang emosional yang Anda andalkan sepanjang waktu. Jadilah lebih mandiri, dan buka alasan mengapa Anda menuntut validasi terus-menerus. Cari tahu apa yang ingin Anda dengar dari pria Anda, dan cari tahu cara terlibat secara lebih produktif dengan pertanyaan-pertanyaan itu. Cinta tidak menuntut itu harus diberikan secara cuma-cuma.

2. Kamu tidak boleh bertemu dengan temanmu lagi

Jika Anda adalah orang yang lebih mengendalikan dalam suatu hubungan, duduklah. Anda tidak berutang setiap menit dari waktu pasangan Anda hanya karena Anda bersama. Pastikan Anda berdua memiliki ruang dan waktu terpisah. Anda akan menemukan cara baru untuk memperkaya diri sendiri dengan orang lain. Ini akan menghilangkan tekanan dari hubungan dan membuat Anda lebih berpengetahuan. Jangan pernah bersikeras bahwa orang harus disingkirkan dari kehidupan pasangan Anda. Itu bukan cinta.

4. Kamu memakai pakaian itu?

Jangan menjadi orang yang suka menghakimi dalam hubungan, termasuk dalam mengatur cara berpakaian pasangan Anda. Ini harus menjadi ruang yang aman bagi Anda untuk mengeksplorasi identitas Anda. Bagaimanapun, saling mendukung, jangan menjatuhkan pasangan Anda. Mereka tidak akan merasa aman untuk bereksperimen lagi.

5. Jangan Bicara dengan perempuan itu

Jangan biarkan kecemburuan Anda menentukan hidup pasangan Anda. Atasi bersama, tanpa ultimatum. Cari tahu apa yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi juga renungkan bagian mana dari perilaku mereka yang membuat Anda merasa rentan. Ini adalah masalah kepercayaan. Cari tahu di mana kurangnya kepercayaan terwujud. Masalah-masalah ini dapat dinegosiasikan jika Anda berkomunikasi dengan jujur, tetapi jangan pernah mengirim teks dengan ultimatum yang tidak berdasar. Hormati pasangan Anda.

6. Kenapa kamu tidak menyukai instagramku

Ini mungkin tampak dangkal bagi sebagian orang, tetapi kedangkalan bukanlah masalahnya. Ini lebih dari itu berbicara tentang budaya di mana pacar diperlakukan hanya memiliki satu fungsi: memvalidasi Anda. Sosok tanpa nama lain di Instagram dapat memberi Anda bentuk validasi itu, tetapi pacar Anda harus lebih dari itu. Perasaan cinta yang mendalam melampaui metrik media sosial. Itu masih penting, hal-hal yang valid yang merupakan bagian tak terhindarkan dari kehidupan modern, tetapi cobalah untuk menjauh dari ponsel Anda. Lihat apa yang ada di depan Anda.

7. Teman-temanmu membosankan

Jika seseorang cukup peduli pada Anda untuk memperkenalkan Anda kepada orang-orang yang penting bagi mereka, hormati itu. Hati-hati dengan hati mereka, jangan langsung membalasnya dengan mengkritik orang yang paling mereka cintai. Anda tidak akan diundang kembali, dan Anda hanya dapat melakukan kesalahan itu sekali. Tanyakan pada diri sendiri: apakah Anda pernah mengajukan pertanyaan pribadi kepada mereka atau hanya menyela terus-menerus dan berbicara tentang diri Anda sendiri? Buat koneksi.

8. Berat badanmu Bertambah

Mengomentari tubuh dan penampilan pribadi orang adalah hal yang sulit untuk dilewati, terutama saat Anda berkencan dengan seseorang. Tetapi, hanya karena Anda telah melihat tubuh mereka telanjang beberapa kali, tidak memberi Anda izin untuk mengatakan apa yang Anda inginkan tentangnya. Itu tidak berbeda hanya karena Anda mengatakannya. Jika Anda mengatakan itu dan berpikir bahwa Anda memiliki klaim atas tubuh mereka, Anda memiliki pola pikir yang salah.

9. Menteror pesan

Beberapa teks di sana-sini diharapkan. Memang, tidak ada yang salah dengan beberapa teks ganda atau tiga. Tetapi jika seseorang berkomunikasi bahwa mereka membutuhkan ruang dan Anda mengabaikannya, cobalah untuk membaca ruangan itu. Berbelas kasihlah pada kebutuhan dan batasan mereka. Anda tidak mengenal mereka lebih baik daripada mereka mengenal diri mereka sendiri.

Pada dasarnya, selama Anda adalah orang yang penyayang dan berkomitmen, SMS seharusnya tidak menimbulkan masalah besar dalam suatu hubungan. Namun, jika Anda telah mengambil beberapa kebiasaan buruk dan belum membahas beberapa masalah mendasar, mereka akan muncul dengan sendirinya dalam teks Anda. Mengawasi.

Sumber : Bisnis.com