Advertisement

Ini 7 Hal yang Tidak Akan Dilakukan Perempuan Demi Pria

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 16 Desember 2021 - 09:17 WIB
Sunartono
Ini 7 Hal yang Tidak Akan Dilakukan Perempuan Demi Pria Ilustrasi - Elcrema

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dalam masyarakat patriarki, perempuan sering kali menganggap peran tertentu “harus” mereka mainkan.

Mereka seringkali melupakan harga diri mereka demi pasangannya.

Advertisement

Untuk menjadi wanita yang kuat, ada hal-hal tertentu yang perlu dilatih tanpa bersikap kasar.

Jadi, inilah 7 hal yang tidak boleh dilakukan wanita kuat untuk pria demi harga diri mereka sendiri dilansir dari Times of India

1. Jangan mau dibandingkan

Ingatlah bahwa Anda unik dan individu dengan kesukaan, ketidaksukaan, dan kepribadian Anda sendiri. Jangan biarkan dia membandingkan Anda dengan orang lain yang dia kenal. Ini akan menguras mental Anda.

2. Merasa tidak bisa menjadi sempurna

Berhentilah mengatakan bahwa Anda adalah seorang perfeksionis. Anda hanya menetapkan harapan yang tinggi untuknya sehingga bahkan kesalahan terkecil yang Anda buat akan menjadi masalah besar. Anda adalah manusia. Ingat itu.

3. Merasakan Kerentanan

Ingatlah bahwa jika Anda rentan dan emosional, itu tidak berarti Anda lemah. Berhentilah percaya pada teori itu. Emosi adalah kekuatan dan kerentanan Anda membantu membuat hubungan Anda lebih sehat dan bahagia.

4. Jangan biarkan keraguan menjatuhkanmu

Keraguan diri adalah dosa karena menarik Anda kembali dari mencapai tujuan Anda. Jika Anda mulai percaya pada keraguan yang dia tunjukkan pada Anda, maka kepercayaan diri Anda akan hilang dan Anda akan berhenti percaya pada diri sendiri. Masalah atau egonyalah yang mengaburkan proses berpikirnya, bukan milik Anda.

5. Jangan tolak tantangan yang diberikan kepada Anda

Banyak pria memiliki kecenderungan untuk menantang wanita jika dia menunjukkan kepercayaan diri dan pandai dalam pekerjaannya. Dia mungkin memberikan tantangan yang lebih besar dan lebih berat kepada Anda. Jangan menghindarinya, hadapilah karena wanita memiliki keberanian dan mencapai apa pun yang mereka inginkan setelah mereka menetapkan pikiran untuk itu.

6. Jangan mau diatur

Tidak ada aturan yang ditetapkan oleh siapa pun tentang bagaimana Anda harus bertindak, hidup, dll. Dalam masyarakat patriarki, apa yang disebut aturan telah ditetapkan oleh pria agar wanita tidak menguasainya. Jangan biarkan norma gender itu mengatur cara hidup Anda. Mereka hanya menghambat pertumbuhan Anda.

7. Jangan diam

Jangan pernah tinggal diam ketika Anda dilecehkan. Lawan, laporkan ke pihak berwenang. Wanita kuat tidak berdiam diri dan menerima ketidakadilan. Pilih saja pertempuran Anda dengan bijak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemilu Usai, Gus Endar Serukan Persatuan dan Kerukunan

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement