Advertisement

Simpel! Ini Cara Mengobati Radang Tenggorokan saat Pandemi Covid-19

Novita Sari Simamora
Kamis, 16 Desember 2021 - 14:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Simpel! Ini Cara Mengobati Radang Tenggorokan saat Pandemi Covid-19 Radang tenggorokan bisa diatasi dengan obat alami selama di rumah - CDC

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Apakah Anda pernah mengalami radang tenggorokan yang ditandai dengan iritasi, rasa sakit atau gatal di tenggorokan Anda? Radang tenggorokan memang bisa menimbulkan rasa khawatir di masa pandemi Covid-19.

Namun, saat radang tenggorokan yang muncul dengan gejala demam dan pilek tidak perlu membuat Anda khawatir. Pengobatan tersebut bisa dilakukan hanya di rumah saja.

Advertisement

Mengutip dari Pink Villa, Kamis (16/12/2021), sejak pandemi Covid-19, sakit tenggorokan yang sederhana dianggap sebagai gejala menyeramkan. Simak cara mengobati radang tenggorokan saat di rumah saja:

1. Konsumsi sesendok madu

Madu bisa mengobati iritasi tenggorokan. Konsumsilah satu makan sesendok madu untuk membantu meredakan radang tenggorokan. Anda bisa mencampurnya dengan susu atau air bersama dengan kunyit. Sifat anti-bakteri dari madu dapat menenangkan tenggorokan Anda.

2. Obat kumur air garam

Masukkan garam ke dalam air hangat, lalu aduk. Berkumurlah dengan air garam. Ini bisa meredakan peradangan di tenggorokan Anda dan membersihkan saluran udara Anda. Anda dapat melakukan ini secara rutin setiap 5 jam sampai infeksi sembuh.

3. Menyeruput teteh peppermint atau chamomile

Teh peppermint atau chamomile dapat meningkatkan kesehatan Anda dan menenangkan tenggorokan Anda. Kedua teh ini memiliki sifat obat anti-inflamasi mereka. Teh peppermint juga sangat aromatik sehingga cocok untuk malam musim dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement