Orang dengan Karakter Ini Biasanya Disegani, Salah Satunya Tetap Tenang

Ilustrasi. - Freepik
21 Desember 2021 10:07 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Beberapa orang sepertinya ada yang ditakdirkan untuk dihormati atau disegani. Mereka seperti punya aura yang bisa menarik orang di sekitarnya.

Tapi, jadi penasaran, apa saja, sih, karakter yang sebenarnya dimiliki orang yang disegani?

Yuk, tiru karakter berikut, kalau kamu juga mau jadi orang yang disegani, seperti dilansir dari Times of India berikut.

1. Tenang
Orang-orang ini tidak pernah kehilangan kendali bahkan ketika mereka marah. Mereka selalu menunjukkan diri mereka sebagai orang yang tenang apapun situasinya. Mereka mengontrol nada, ekspresi wajah, dan bahasa tubuh mereka secara keseluruhan sehingga tidak ada yang bisa mendeteksi betapa marahnya mereka.

2. Pendengar yang baik
Orang-orang lebih menghormati mereka yang lebih sedikit berbicara dan lebih banyak mendengarkan.

3. Memberi manfaat
Agar orang lain menghormati kamu, terkadang kamu harus berusaha keras untuk membantu orang lain. Lakukan apa yang harus kamu lakukan tanpa membuat drama dan mengumumkannya. Perlahan, kamu akan memiliki penggemar.

Baca juga: Doddy Sudrajat Segera Temui Gala Sky, Jadi Mau Tes DNA?

4. Bekerja keras
Jika kamu mengerjakan pekerjaanmu dengan baik, kamu akan dihargai dan dihormati. Jika kamu mengabaikan pekerjaan, orang lain akan membencimu. Jadi, pastikan kamu bekerja keras dan secara otomatis kamu akan dihormati.

5. Mengakui kesalahan
Ada individu yang memiliki ego yang sangat besar. Bahkan jika mereka tahu bahwa dirinya salah, mereka tidak akan pernah mengakuinya. Orang-orang seperti itu kehilangan rasa hormat dengan sangat cepat. Jika kamu ingin dihormati, maka kamu harus mengakui saat kamu melakukan kesalahan, dan juga secara sukarela memperbaikinya dan mencari solusi.

6. Percaya diri
Jangan pernah memandang rendah diri sendiri. Orang yang dihormati selalu memiliki aura kepercayaan diri. Bahkan jika mereka telah membuat kesalahan, mereka berusaha untuk memperbaikinya tanpa harus merasa rendah diri. Mereka sangat sadar bahwa berbuat salah adalah manusiawi.

Sumber : suara.com