Ini Tren Furnitur di Tahun 2022 yang Bakal Digemari

Ilustrasi - JIBI/Bisnis.com
21 Desember 2021 15:17 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Desainer dan Manajer Desain Produksi di Living Spaces, Jessica Harris, menyebut tren furnitur tahun depan menyoroti keindahan hal-hal yang simetris, tidak rata, atau tidak seimbang.

“Tren ini tentang kekurangan sebagai aset atau sesuatu yang membuat setiap bagian unik. Ini menghargai efek waktu, dan keindahan sederhana yang ditemukan dalam hal-hal yang tua, usang, atau tidak lengkap tidak kekal,” ujarnya sebagaimana dilansir The Spruce.

Setidaknya ada 11 tren furnitur dan interior desain yang akan populer di 2022.

Pertama, nuansa netral dan alami yang klasik. Abu-abu, krem, putih, dan cokelat dengan nada hangat atau kaya sebagai warna cat dinding. Warna tanah alami juga menjadi tren karena orang menginginkan perasaan seperti Zen di rumah, jadi kita akan melihat lebih banyak nuansa hijau.

Warna dan tekstur yang terinspirasi alam akan menjadi lebih umum; seperti biru, hijau, merah kaya/dalam, dan warna tanah yang membumi, serta bentuk organik alami yang menambah minat

Kedua, aksen hijau dan pink. Dimana warna hijau ini menenangkan dan memberi sinyal keamanan ke otak, sementara warna pink tua dalam palet yang diredam memancarkan kehangatan dan kenyamanan semuanya memenuhi kebutuhan dasar dimana mengharapkan ketenangan di masa pandemi.

Ketiga, desain biofilik yakni desain berbasis alam atau biofilik dan kecintaan pada tanaman.

Keempat, furnitur melengkung seperti pada tren abad pertengahan yang tak lekang oleh waktu sejak tahun 60-an dan 70-an.

Kelima, bahan berkelanjutan yang ramah lingkungan akan menjadi lebih populer dari sebelumnya.

Keenam, tekstil mewah, akan membantu nuansa yang lebih elegan.

Ketujuh, kembalinya vintage, saat dunia desain mulai mencari opsi yang lebih berkelanjutan untuk mendekorasi rumah.

Kedelapan multifungsi, baik itu untuk furnitur kamar, ruang tamu dan lainnya.

Berada di rumah selama berbulan-bulan, katanya "memungkinkan banyak orang (terutama penggemar desain) untuk menyadari bagaimana mereka menggunakan setiap ruang di rumah mereka dan fungsi yang lebih baik yang dapat mereka perkenalkan dalam satu ruangan.

Kesembilan kreasi DIY sebagai aksen.

Sementara itu, perusahaan furnitur Malika tahun depan juga orang makin memperhatikan furnitur dan produk berkualitas yang bisa diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari kantor, rumah, perhotelan, pendidikan, hingga lifestyle.

Selain itu ada juga tren furniture yang dirancang secara ergonomis, dimana akan membuat pemakainya merasa lebih nyaman beraktivitas. Hal ini akan berdampak positif bagi kesehatan fisik maupun psikis sehingga turut mempengaruhi semangat kerja dan produktivitasnya.

Tak hanya itu, soal tata letak furnitur. Sebagai contoh, furnitur di kantor yang sistematis juga dapat memastikan keamanan di kantor. Catatan dan dokumen penting tersimpan di lemari atau laci dengan aman.

Sumber : JIBI/Bisnis.com