Advertisement

Jangan Berprasangka Buruk! Mungkin Pasanganmu Punya Alasan Kenapa Belum Siap Menikah

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 22 Desember 2021 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jangan Berprasangka Buruk! Mungkin Pasanganmu Punya Alasan Kenapa Belum Siap Menikah Ilustrasi pasangan yang belum menikah - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Apakah Anda pernah mengalami saat dimana Anda  siap mengambil langkah lebih serius yakni menikah, tetapi pasangan Anda tidak merasakannya? Ini 3 alasan pasangan Anda belum siap menikah.

Terlepas dari kenyataan bahwa itu mungkin terasa seperti penolakan, sikap pasangan Anda yang mengaku belum siap untuk serius tidak selalu merupakan pertanda buruk.

Advertisement

Dan jika ini sebabnya Anda tidak bisa tidak memaksa pasangan Anda menggelar pernikahan pada tahun ini, Anda sebaiknya jangan berprasangka buruk terlebih dahulu atau bahkan kecewa.

Mungkin ada beberapa alasan mengapa pasangan Anda masih meminta waktu untuk memikirkan hubungan yang lebih serius dengan Anda.

Berikut ini 3 alasan mengapa pasangan Anda mungkin belum siap untuk menikah seperti dilansir dari PinkVilla, Selasa (21/12/2021).

1. Dia ingin memberimu hal yang terbaik dalam hidup

Jika pasangan Anda meminta Anda untuk bersabar dan menunggu beberapa saat, ada kemungkinan dia merencanakan sesuatu yang besar. Ini dapat terkait dengan kehidupan profesional atau pribadi mereka.

Namun, yakinlah bahwa mereka melakukannya dengan mengingat keberadaan Anda. Lantas, bagaimana jika dia terus menundanya tanpa alasan yang masuk akal? Hal ini mungkin merupakan cerminan dari bagaimana mereka ingin menjaga hal-hal sesuai rencana dan tidak memberi tahu Anda sampai target itu selesai.

2. Mereka ingin hidup mapan terlebih dahulu

Sebelum memutuskan menikah dengan Anda, ada kemungkinan pasangan Anda harus merencanakan untuk hidup mapanterlebih dahulu. Kemapanan bisa bermacam-macam, mulai dari mapan secara mental, emosional, fisik, atau finansial.

Dibandingkan terburu-buru, beri mereka waktu untuk merencanakan dan melaksanakan target dalam hidupnya. Dengan demikian, Anda berdua bisa menikah dengan bahagia di masa depan.

Hilangkan rasa khawatir di kepalan Anda. Berdirilah pada posisi pasangan Anda dan pikirkan apa yang harus dia alami sebelum menarik simpulan.

3. Mereka ingin menjadikan pernikahan momen berharga

Pernikahan, tidak diragukan lagi, merupakan salah satu momen paling berkesan dan berharga dalam hidup seseorang. Jika ada keterlambatan dalam menyelesaikannya, ada kemungkinan pasangan Anda ingin membuat momen itu berharga untuk Anda.

Berhentilah menekan pasangan. Namun, jangan lupa untuk terus mengingatkan mereka bahwa Anda juga memiliki impian untuk hidup bersama. Bagaimanapun juga, sikap terburu-buru dalam melakukan sesuatu pasti bisa membuat Anda dalam masalah.

Lain kali, sebelum Anda bertengkar dengan pasangan karena tidak menganggap serius keputusan pernikahan, ingatlah bahwa mungkin ada sesuatu yang harus mereka perbaiki terlebih dahulu. Jauhkan semua keraguan dan percayalah pada pasangan Anda. Siapa lagi yang mengenal mereka lebih baik dari Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pemerintah dan DPR Didesak Segera Mengesahkan RUU Perampasan Aset

News
| Jum'at, 19 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement