Tips Menjaga Kesehatan Bibir: Minum Banyak Air!

Ilustrasi. - Freepik
22 Desember 2021 09:57 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Memiliki bibir lembut merah merona menjadi dambaan setiap orang. Namun masalah yang sering dialami adalah bibir kering dan juga pecah-pecah.

Anda tidak perlu khawatir. Sebab, ada tips cara menjaga kesehatan bibir. Simak ulasannya yang dilansir dari Skin Cancer dan Healthline berikut ini.

1. Scrub Bibir
Ketika bibir kering dan pecah-pecah, cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggosok atau scrubbing bibir secara lembut. Lakukan ini sekitar seminggu sekali, baik itu di jam pagi maupun akhir pekan.

2. Minum Air Mineral
Bibir kering dan pecah-pecah disebabkan karena kurangnya kandungan kelenjar minyak. Maka dari itu, untuk mengatasi masalah tersebut Anda disarankan minum air mineral agar bibir tidak kering. Hindari menjilat bibir karena itu akan mengurangi kelembapan.

Baca juga: Apakah Rambut Rontok Bisa Tumbuh Lagi? Ini Kata Pakar

3. Gunakan Lip Balm
Untuk melindungi bibir kering dan pecah-pecah, coba gunakan lip balm atau tabir suray SPF 15. Dengan memakai produk tersebut, ini akan melindungi bibir dari kekeringan serta melindungi dari paparan sinar matahari. Selain itu, gunakan juga produk ini di malam hari guna mengatasi kekeringan.

4. Gunakan Kapsul Vitamin E
Jika Anda memiliki kapsul vitamin E, Anda cukup memotongnya dan oleskan langsung di bibir. Kandungan vitamin E mampu meningkatkan sirkulasi, yang juga membantu menghasilkan sel-sel kulit baru untuk membuat bibir lebih lembut.

5. Gunakan Gel Lidah Buaya
Untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah, gunakan gel lidah buaya sebagai obat alami. Lidah buaya mengandung sifat menenangkan dan juga menyembuhkan, sehingga ini dapat membantu melembapkan bibir Anda.

Sumber : suara.com