Advertisement

Setop Galau, Coba Tips Move On dari Mantan

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 22 Desember 2021 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Setop Galau, Coba Tips Move On dari Mantan Ilustrasi perempuan healing setelah putus cinta - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Perpisahan, putus cinta adalah hal yang bisa mengganggu kehidupan seseorang.

Ada beberapa  orang yang patah hati lama setelah putus cinta, ada yang singkat. Ada juga yang susah melupakan mantan dan masih berharap kembali.

Berikut adalah beberapa tips pakar hubungan Shahzeen Shivdasani, untuk membantu Anda move on dari putus cinta dan yang terpenting, mantan Anda, seperti dilansir dari Times of India :

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

1. Jangan pernah kontak atau komunikasi

Jangan hubungi mereka! Putus hubungan dengan seseorang itu seperti memulai dari awal dan meskipun sulit, semakin Anda menunda prosesnya, semakin sulit untuk melakukannya. Dengan tidak menghubungi mereka, Anda memberi diri Anda kesempatan untuk menyendiri dan memeriksa langkah Anda selanjutnya. Dan, meskipun itu adalah pemikiran yang benar-benar menakutkan, Anda harus menghadapinya. Satu-satunya cara untuk memulai kembali adalah dengan membiarkan bagian dari hidup Anda pergi.

2. Tidak apa-apa untuk tersesat

Ketika Anda memutuskan orang itu, Anda pasti akan merasa benar-benar tersesat di dalam diri Anda sendiri. Bagaimanapun, itu adalah bagian besar dari hidup Anda. Berbagi teman, kenangan, dan membangun rencana di masa depan bukanlah hal yang mudah untuk move on. Namun, jangan terlalu menekan diri sendiri untuk mencari tahu langkah Anda selanjutnya atau ke mana hidup harus pergi dari sini. Ambil satu hari pada satu waktu dan fokus pada penyembuhan. Hidup memiliki cara yang lucu untuk mengungkap peluang bagi Anda dan mengarahkan Anda ke jalan berikutnya. Percayai prosesnya.

3. Berhubungan kembali dengan teman-teman

Jika Anda menghabiskan waktu bersama sahabat Anda, pada akhirnya Anda akan ingin bangun dan melakukan sesuatu yang baru. Terhubung kembali dengan teman-teman yang sudah lama tidak Anda temui, buat teman baru, atau rencanakan sesuatu yang menyenangkan dengan teman-teman Anda yang sudah ada. Berdandan dan bersosialisasi di luar sana lagi. Anda tidak perlu harus siap untuk berkencan lagi. Tapi, setidaknya beri diri Anda kesempatan untuk menemukan malam yang menyenangkan lagi dengan siapa pun yang dihabiskan bersama.

4. JANGAN stalking mereka di media sosial

Dalam proses penyembuhan dan mencoba menemukan jalan baru untuk diri sendiri, putuskan semua hubungan dengan yang lama dengan tidak menguntit media sosial mereka. Anda mungkin akan menemukan sesuatu yang akan memicu Anda karena diam-diam Anda mencari sesuatu untuk memicu Anda dengan ingin tahu bagaimana keadaannya tanpa Anda. Namun, ini bukan urusanmu lagi. Bisnis Anda berfokus setiap hari pada bagaimana Anda dapat menambahkan kepositifan kembali ke hidup Anda.

5. Makan dan olahraga

Berolahraga hanya membuat Anda merasa baik. Terkadang kita bahkan tidak menyadari manfaatnya, tetapi jika Anda benar-benar berhenti untuk melihat suasana hati Anda setelah berolahraga, Anda akan menyadari bahwa Anda merasa lebih percaya diri dan lebih baik tentang kehidupan. Ini melepaskan endorfin dan meningkatkan tingkat energi Anda. Jika Anda tidak siap untuk melakukan ini pada tahap awal, itu bisa dimengerti. Namun, ketika Anda merasa sedikit lebih baik, dorong diri Anda juga!

Move on dari mantan memang tidak mudah. Saya ingin Anda juga tahu bahwa tidak ada waktu yang ditentukan seberapa cepat ini harus dicapai. Yang terpenting, ingatlah bahwa rasa sakit itu akan datang secara bergelombang tetapi pada akhirnya akan membaik.

Advertisement

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Hajad Dalem Sekaten 2022 Kembali Digelar Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Jogja
| Selasa, 04 Oktober 2022, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Tepis Tudingan Kriminalisasi Anies, KPK Berencana Ungkap Penyelidikan Formula ke Publik

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement