Mau Tampil Menarik di Kantor? Jangan Buka Kehidupan Pribadi!

Ilustrasi. - Freepik
23 Desember 2021 08:27 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Setiap orang sepertinya ingin menunjukkan sisi terbaiknya di tempat kerja, yaitu sebagai sosok yang percaya diri, bertanggung jawab, dan pekerja keras demi menarik perhatian atasan dan kolega.

Tapi, bagaimana cara memiliki kepribadian yang sempurna di tempat kerja? Simak tips berikut, seperti dilansir dari Times of India.

1. Hindari Membuka Kehidupan Pribadi
Jangan pernah membahas kehidupan pribadi di tempat kerja. Hal ini hanya menunjukkan bahwa kamu tidak dapat mempertahankan kepribadian profesional kalau mengeluh tentang masalah kehidupan pribadi. Membicarakan kehdupan pribadi di tempat kerja bahkan bisa membuatmu kehilangan fokus pada pekerjaan.

2. Selalu Terlibat dalam Acara Kantor
Entah itu meeting rutin, atau sekadar kumpul bersama karyawan, pastikan kamu selalu terlibat di dalamnya. Hal ini menunjukkan bahwa dirimu adalah anggota tim yang baik, yang mampu berkontribusi tak hanya dalam pekerjaan, tapi juga menjalin relasi dengan karyawan lainnya.

Baca juga: Wisata Jogja Bay: Ini Ragam Permainan, Jam Buka & Harga Tiket Masuk

3. Hindari Citra Negatif
Bahkan dalam situasi yang mengerikan, jangan pernah memproyeksikan citra negatif tentang dirimu. Jangan membantah atau mengkritik siapa pun dengan kasar. Sebaliknya, jadilah contoh positif di tempat kerja, di mana orang lain bisa terinspirasi dengan pikiran dan tindakan kamu.

4. Tetap Jadi Diri Sendiri
Meski berusaha tampil dengan kepribadian terbaik, jangan terobsesi untuk menjadi sempurna sehingga kamu tidak menampilkan sosok dirimu yang asli.

5. Berpenampilan yang Baik
Jangan datang ke tempat kerja dengan pakaian lusuh atau pakaian kasual. Sangat penting untuk berpakaian sesuai dengan profesimu. Ketika kamu berpakaian profesional, kamu memancarkan otoritas, kepribadian yang baik, dan juga akan meningkatkan rasa percaya diri.

Sumber : suara.com