Advertisement

10 Tren Perawatan Kulit Ala Korea

Tresia
Jum'at, 24 Desember 2021 - 22:47 WIB
Jumali
10 Tren Perawatan Kulit Ala Korea Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Selain menjadi kiblat musik pop dan drama televisi, sektor kecantikan asal Negeri Ginseng juga sangat diminati oleh kaum hawa di berbagai belahan dunia. Istilah "kulit kaca" atau "glass skin" merupakan goals yang ingin diraih oleh perempuan.

Berikut 10 langkah perawatan wajah atau skincare routine ala Korea.

  1. Pembersih berbahan dasar minyak (First Cleanser)

Minyak dan air saling menolak ketika hendak disatukan, yang berarti pembersih berbahan dasar air tidak akan secara efektif menghilangkan semua kotoran berbahan dasar minyak pada kulit Anda.
Maka dari itu, kandungan SPF, makeup, dan sebum alami tubuh Anda paling efektif dihilangkan dengan pembersih berbahan dasar minyak. 

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

  1. Pembersih berbahan dasar air (Second Cleanser)

Ini adalah jenis pembersih muka yang umum di jual di pasaran. Anda tentu sudah terbiasa menggunakan pembersih berupa cairan berbusa yang menghilangkan sisa kotoran yang ditinggalkan oleh pembersih minyak, seperti keringat dan kotoran.

  1. Eksfoliasi Proses eksfoliasi bisa menggunakan bahan-bahan seperti scrub atau peeling.

Produk-produk ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan penumpukan. Anda bisa menggunakannya maksimal sekali atau dua kali per minggu. 

  1. Cairan Pelembab (Toner)

Setelah Anda mencapai langkah eksfoliasi, pH kulit Anda mungkin rusak dan perlu dikembalikan ke keadaan asamnya. Cairan pelembab atau toner dapat membantu mengembalikan keseimbangan dan mengembalikan kelembapan kulit.

  1. Esens (Essence)

Produk perawatan kulit Korea memang unik, salah satunya esens (essence). Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang difermentasi dan bermanfaat untuk melembabkan dan melindungi kulit. Essence bisa di aplikasikan setelah memakai toner dan sebelum serum.

  1. Serum Dalam perawatan kulit Korea

segala sesuatu yang difokuskan untuk membantu masalah tertentu pada wajah biasanya disebut serum. Serum mengandung bahan-bahan yang sangat terkonsentrasi dimaksudkan untuk menargetkan masalah tertentu, seperti keriput atau jerawat.

  1. Masker lembaran (Sheet mask)

Masker lembar atau sheet mask biasanya direndam cairan serum yang dikemas dalam kemasan plastik. Anda tinggal menempelkan sheet mask di wajah lalu tunggu sekitar 15-20 menit. Seperti eksfoliasi, rutinitas memakai sheet mask tidak perlu Anda lakukan setiap hari.

Advertisement

  1. Krim mata

Krim mata atau eye cream merupakan produk khusus yang diaplikasikan pada kulit tipis dan sensitif di sekitar mata. Eye cream bermanfaat untuk mengatasi lingkaran gelap, bengkak, dan garis-garis halus pada sekitar mata.

  1. Pelembab

Pelembab berfungsi sebagai pengunci atau sealant untuk memastikan semua rangkaian sebelumnya benar-benar meresap ke dalam kulit Anda.

  1. Tabir Surya (Sunscreen)

Banyak orang semakin menyadari efek kerusakan akibat sinar matahari pada kulit. Tak heran, produk seperti alas bedak (foundation) dan pelembab kini memiliki kandungan tabir surya atau sunscreen dengan SFP yang cukup tinggi. Jika Anda akan memakai produk lain dengan SPF, tetap sangat penting untuk menyertakan mengoleskan sunscreen sebelum keluar rumah.

Advertisement

 

Sumber : bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Hajad Dalem Sekaten 2022 Kembali Digelar Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Jogja
| Selasa, 04 Oktober 2022, 11:57 WIB

Advertisement

alt

TGIPF Tragedi Kanjuruhan Diminta Selesaikan Tugas dalam Sebulan

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement