Beberapa Gangguan yang Datang Jelang Pernikahan

Ilustrasi. - Freepik
24 Desember 2021 23:47 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Gangguan kerap datang saat kita akan melangsungkan pernikahan. Apa saja gangguan yang biasanya datang? Berikut di antaranya ;


1. Mendadak Banyak yang Mendekati

Gangguan yang paling sering terjadi di waktu menjelang pernikahan adalah didekati banyak orang secara tiba-tiba, mulai dari yang belum dikenal dekat hingga mantan kekasih.

Namun, kamu tidak dianjurkan untuk terkecoh bahkan tergoda dengan kehadiran mereka. Yakinkan diri dengan menjaga perasaan pasangan yang akan segera menikahimu.

2. Muncul Keraguan terhadap Pasangan

Tak hanya orang lain, keraguan terhadap pasangan juga seringkali muncul beberapa hari sebelum menikah. Situasi ini tentu terbilang sulit dilewati dan rentan membuatmu membatalkan acara tersebut.

Jika mengalami perasaan seperti itu, segera relaksasi dan yakinkan diri bahwa pilihanmu untuk menikahinya bukan sebuah kesalahan. Dengan begitu, keraguan yang muncul bisa perlahan sirna.

3. Lebih Sering Bertengkar

Waktu menjelang pernikahan juga biasa dipenuhi oleh keributan antara kamu dan pasangan. Tiap harinya selalu ada sesuatu yang menjadi pemicu untuk bertengkar.

Situasi tersebut nyatanya menguji kemampuan dirimu dan pasangan terkait mempertahankan hubungan hingga hari pernikahan.

4. Waktu Terasa Singkat

Meski dipersiapkan dari jauh-jauh hari, waktu menjelang pernikahan nyatanya terasa singkat. Disitulah kamu terkadang merasa belum siap untuk melakukan acara sakral tersebut.

Situasi ini seringkali membuatmu merasa cemas bahkan takut. Kamu tiba-tiba terpikirkan sesuatu yang belum sempat dilakukan bahkan sulit terwujud dengan status sudah menikah.

5. Kekurangan Pasangan Semakin Terlihat

Banyak pendapat mengatakan bahwa kekurangan pasangan semakin terlihat di waktu menjelang pernikahan. Kondisi tersebut seolah mengujimu perihal keyakinan untuk terus bersamanya.

Dengan keberadaan gangguan ini, bisa menjadi lebih tahu apakah kamu dan pasangan mampu saling menerima apa adanya atau justru menyerah dengan membatalkan rencana pernikahan.

6. Tawaran Pekerjaan Impian

Saat menjelang pernikahan, seringkali berbagai perusahaan menawarkan pekerjaan yang selama ini kamu impikan. Namun, salah satu syaratnya tertulis bahwa tidak diperbolehkan menikah beberapa tahun.

Situasi tersebut tentu membuatmu bingung. Perlu diingat jika menerima pekerjaan itu justru menjadikanmu sebagai seseorang yang egois. Percayakan saja bahwa kesempatan bisa datang lagi di lain waktu.

Sumber : Suara