Traveling Bisa Menghasilkan Uang, Begini Caranya

Kapal pesiar Grand Princess - Bloomberg
24 Desember 2021 19:47 WIB Intan Riskina Ichsan Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Traveling tak hanya bertujuan memuaskan hobi, tapi juga bisa menghasilkan uang. 

Baik Anda ingin bekerja online atau tidak, menghasilkan uang saat traveling merupakan kesempatan yang menyenangkan tapi juga menguntungkan.

Selain untuk menabung demi masa depan, menghasilkan uang saat traveling akan membantu Anda kembali traveling lebih jauh lagi.

Ada satu juta dan satu cara untuk menghasilkan uang dari jalan. Banyak dari cara ini mudah dilakukan asalkan Anda memiliki keahlian tertentu. Berikut adalah 10 cara hebat untuk menghasilkan uang saat traveling dilansir dari Ordinary Traveler:

1. Bangun Bisnis Online

Membangun bisnis online adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang di jalan. Anda akan bertanggung jawab atas urusan bisnis Anda sehari-hari artinya Anda dapat mengatur jam kerja Anda sendiri, memilih dengan tepat dengan siapa Anda bekerja, dan memiliki kontrol kreatif penuh.

2. Buat Blog Perjalanan

Membuat blog perjalanan hanyalah salah satu dari banyak bisnis online yang dapat Anda bangun, tetapi merupakan salah satu yang akan berfungsi ganda sebagai sumber tepercaya untuk membantu orang merencanakan perjalanan mereka di seluruh dunia.

Meskipun ada aliran uang potensial yang tak ada habisnya dari memulai blog perjalanan, beberapa di antaranya adalah melalui kemitraan dengan merek, bekerja dengan dewan pariwisata, membuat dan menjual produk, mengajar kursus elektronik, dan pemasaran afiliasi.

3. Pelajari Pemasaran Afiliasi

Meskipun Pemasaran Afiliasi sering digunakan oleh blogger, apa pun bidang pekerjaan Anda, mungkin ada sudut pemasaran afiliasi untuk Anda. Afiliasi pemasaran adalah ketika Anda mendaftar untuk program afiliasi perusahaan, menyarankan produk mereka kepada audiens Anda, dan kemudian membuat komisi dengan setiap item yang dijual melalui situs web Anda.

4. Pekerjaan Freelance Virtual

Setelah Anda menyiapkan bisnis online dan Anda mulai menghasilkan uang melalui afiliasi, tingkatkan penghasilan Anda dengan menerima beberapa pekerjaan freelance. Memiliki situs web yang sudah dibuat akan menunjukkan kepada calon pemberi kerja bahwa Anda termotivasi dan terampil di bidang Anda.

5. Bekerja dari Jarak Jauh

Bergantung pada perusahaan tempat Anda bekerja saat ini dan bidang pekerjaan Anda, pertimbangkan untuk melakukan pekerjaan Anda dari jarak jauh. Terutama untuk pekerjaan yang mengharuskan Anda online, bekerja dari jarak jauh dapat membuat Anda melakukan pekerjaan yang sama persis seperti yang Anda lakukan di kantor.

6. Mengajar bahasa Inggris

Cara yang lebih populer untuk menghasilkan uang di luar negeri adalah dengan mendapatkan sertifikasi untuk mengajar bahasa Inggris. Ini adalah salah satu pekerjaan luar negeri termudah untuk didapatkan dan, jika Anda memilih lokasi yang tepat untuk bekerja, Anda bahkan dapat menghasilkan banyak uang.

7. Pertukaran Kerja

Jika Anda tertarik untuk mendalami budaya lokal negara pilihan Anda, maka melamar program pertukaran kerja adalah cara yang bagus untuk melakukannya. Ada banyak situs pertukaran kerja di luar sana untuk berbagai jenis pekerjaan. Dalam pertukaran kerja, Anda bisa berakhir dengan perencanaan pesta di hostel, menjadi pemandu wisata, bekerja di pertanian, mengatur pernikahan, atau menjadi bartender.

8. Kerjakan Pekerjaan Musiman

Jika Anda memilih untuk bepergian ke tujuan dengan musim yang berbeda, kemungkinan akan ada beberapa posisi musiman. Misalnya, Kanada memiliki program kerja resor ski yang ramai yang memungkinkan Anda tinggal dan bekerja di salah satu area tercantik di negara ini sambil mengerjakan pekerjaan seperti operator lift ski.

9. Cobalah Perhotelan

Jika Anda mencari pekerjaan offline, maka mendapatkan pekerjaan di bidang perhotelan adalah salah satu taruhan terbaik Anda. Pekerjaan perhotelan umum yang dilakukan wisatawan adalah sebagai bartender, mencuci piring, dan bekerja di restoran atau kafe.

10.  Bekerja di Kapal Pesiar

Cara mudah untuk keliling dunia sambil mendapatkan penghasilan tetap adalah dengan melamar kerja di kapal pesiar atau yacht. Pekerjaan semacam ini datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, seperti menjadi pelayan, pembantu rumah tangga, penghibur, atau perwakilan layanan pelanggan.

Sumber : Bisnis.com