Jangan Berharap! Ini 9 Tanda Pasangan Tidak Akan Menikahi Anda

Ilustrasi perempuan tidak yakin pasangannya akan menikahi dia - Freepik
27 Desember 2021 23:57 WIB Annasa Rizki Kamalina Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Seseorang yang memiliki keinginan untuk menikah pasti mempertanyakan suatu hal: Apakah pasangan nantinya akan melamar dan menikahi Anda?

Banyak orang yang menunggu komitmen serius, tetapi niat pasangan tak kunjung datang. Anda tentu berharap-harap cemas, apakah hubungan dengannya akan berlangsung ke jenjang pernikahan atau hanya sekadar pacaran saja?

Menunggu dan berharap dapat mengecewakan jika kenyataannya bukan seperti yang Anda harapkan. Jika Anda tidak ingin hal ini terjadi pada Anda, biasakan diri Anda dengan tanda-tanda ini bahwa pacar Anda tidak ingin menikah.

Melansir situs Your Tango pada Senin (27/12/2021), ini 9 tanda pasangan tidak akan menikahi Anda. Waspada ya, Ladies!

1. Menolak hadir ke acara pernikahan

Ketika seorang pria tidak mudah tersinggung tentang pernikahan, dia pasti akan menjadi jauh lebih bersemangat menghadiri sebuah pesta. Bukan itu saja, dia akan mengajak Anda untuk ikut dengannya. Jika pria Anda benci pergi ke pernikahan orang lain, itu pertanda bahwa dia belum siap untuk pernikahannya sendiri.

2. Menolak membicarakan pernikahan

Apakah Anda pernahmengangkat topik pernikahan dan dia mengubah topik pembicaraan secepat mungkin? Ini artinya konsep pernikahan tidak ada dalam pikirannya.

Jika dia tidak menyukainya, dia secara halus memberi tahu Anda bahwa pernikahan mungkin bukan bagian dari rencananya di masa mendatang.

Begitu juga ketika Anda sedang bersama orang lain, perhatikan reaksi pasangan Anda saat membicarakan topik pernikahan atau anak. Apakah dia dengan cepat mengubah topik pembicaraan (tidak ingin menikah), atau apakah dia pernah mengatakan hal-hal seperti "ketika saya menikah ..." (ingin menikah).

3. Tidak memiliki rencana

Jika pasangan Anda hanya membuat rencana untuk jangka pendek, pernikahan kemungkinan bukan prioritas. Mungkin dia selalu siap untuk berkencan untuk minggu ini atau akhir pekan, tetapi jarang berkomitmen untuk masa depan yang jauh.

4. Suka beralasan

Pria adalah makhluk sederhana. Ketika mereka menginginkan sesuatu, Anda akan mudah tahu. Jika mereka terus-menerus membuat alasan tentang pernikahan atau masa depan, inilah saatnya untuk menyadari bahwa ada sesuatu yang salah.

Alasan apa pun bukanlah hal yang baik. Jika pacar Anda menyalahkan kurang minatnya untuk menikah karena pekerjaan atau keluarga, kemungkinan besar ia tidak berencana menikah dengan Anda.

5. Senang dengan keadaan saat ini

Apakah pasangan Anda memberi tahu Anda bahwa dia senang dengan keadaannya atau dia tidak ingin merusak hubungan khusus yang Anda miliki? Waspada, karena dia tidak berniat membawa hubungan Anda ke tingkat berikutnya.

6. Selalu membahas masa lalu

Perhatikan apa yang disukai pasangan Anda untuk dikenang. Apakah dia membuat referensi tentang betapa hebatnya liburan terakhir yang kalian lakukan? Atau apakah dia terus-menerus dan dengan penuh kerinduan menceritakan kisah-kisah tentang masa kuliahnya?

Jika dia senang berbicara betapa rindunya pergi keluar setiap malam dengan teman-temannya, dia mungkin belum cukup dewasa untuk menikah.

7. Tidak tertarik dengan masa depan

Ketika Anda menyebutkan masa depan, jika dia tampaknya sama sekali tidak tertarik dengan apa yang Anda rencanakan. Perhatikan ladies, bisa jadi dia tidak ingin membangun kehidupan bersama Anda.

8. Memilih hang out dengan teman jomlo

Apakah teman pacar Anda kebanyakan sudah menikah atau kebanyakan masih lajang? Jika dia hanya ingin berkumpul dengan teman-teman lajangnya dan menolak diajak berkumpul dengan teman yang sudah menikah, bisa jadi dia belum siap untuk mengambil langkah berikutnya.

9. Dia belum menyebutkan memulai sebuah keluarga

Tidak kebanyakan pria mendambakan anak-anak seperti yang dilakukan beberapa wanita. Dalam benak pria, memiliki keluarga adalah hal wajar yang akan terjadi setelah Anda menikah. Namun, jika dia tidak mau membahas tentang memiliki keluarga, dia mungkin tidak siap untuk mengarungi dunia pernikahan.

Namun ingat, Anda tidak dapat mengecek tanda-tanda ini pada pria yang baru saja Anda kencani selama satu atau dua bulan. Setidaknya, Anda sudah menjalani hubungan serius selama satu tahun atau lebih.

Sumber : JIBI/Bisnis.com