Ini Cara Murah untuk Mengurangi Mata Minus Anda

Ilustrasi. - Freepik
29 Desember 2021 12:27 WIB Jumali Lifestyle Share :


Harianjogja.com, JOGJA - Memiliki mata minus memang tidak mengenakkan. Banyak tantangan yang harus dihadapi oleh mereka yang memiliki mata minus.

Selain operasi lasik, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi mata minus secara alami. Seperti dirangkum dari Kanda Optical, Rabu (29/12/2021):

1. Berikan Istirahat untuk Mata
Pastikan mata mendapatkan istirahat yang cukup setiap hari, baik di tempat kerja maupun di rumah. Tujuannya adalah mengurangi stres dan ketegangan pada mata. Salah satunya adalah cukup tidur. Ketika berada di tempat kerja, berikan waktu istirahat untuk mengistirahatkan mata.

2. Latihan Mata
Latih mata setiap hari untuk meningkatkan penglihatan. Cara ini akan membutuhkan lebih dari 5-10 menit untuk melatih mata. Latihan akan membantu meningkatkan penglihatan dan kekuatan otot mata. Seseorang juga bisa melakukan beberapa latihan ringan di sela-sela pekerjaan, misalnya mengedipkan mata lebih sering dan fokus pada objek yang jauh untuk waktu yang lama.
Langkah-langkah ini bisa bermanfaat dalam merilekskan mata.

3. Perkaya Asupan Makanan
Konsumsi makanan kaya akan nutrisi yang ramah untuk mata agar dapat meningkatkan penglihatan. Beta-karoten yang ada dalam wortel dapat membantu meningkatkan penglihatan. Sebagian besar buah dan sayuran juga mengandung semua nutrisi yang bermanfaat bagi mata.
Beberapa nutrisi ini juga membantu dalam mencegah degenerasi. Makanan kaya vitamin A/C/E adalah yang terbaik untuk kesehatan mata. Tetapi perawatan juga harus dilakukan agar seseorang tidak terlalu banyak mengonsumsi vitamin A