Hal Sepele yang Bikin Anda Kehilangan Pasangan

Ilustrasi. - Freepik
30 Desember 2021 03:37 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Menjalin hubungan dengan seseorang memang tidak selalu mudah. Banyak orang melakukan kesalahan sepele yang akhirnya sangat memengaruhi hubungan. Lebih parahnya lagi, hal-hal ini sering dilakukan tanpa disadari secara terus menerus dan dianggap sepele. Berikut 4 hal-hal sepele yang bisa menyebabkan kamu kehilangan pasangan.

1. Terlalu Peduli dengan Apa Kata Orang Lain

Hal sepele yang benar-benar menghancurkan hubungan adalah di mana kamu lebih mendengarkan orang lain daripada pasangan. Pada umumnya, ini terjadi ketika kamu terlalu khawatir tentang image, perasaan orang, pandangan orang, dan lain-lain. Dengan demikian, kamu akan lebih sering memaksa diri sendiri dan pasangan untuk berubah seperti standar orang lain.

2. Membandingkan dengan yang Lain

Sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya, setiap orang memiliki masalah, sudut pandang, karakter, dan pergulatan batinya masing-masing. Tidak ada orang yang serupa, dan tidak ada orang yang suka dibandingkan dengan orang lain.

Oleh karena itu, saat berusaha mengingatkan pasangan atas kesalahannya, jangan pernah menggunakan orang lain sebagai semacam perspektif. Walaupun saat ini dia belum sesuai harapan, kamu mungkin tidak pernah menyadari betapa besar usaha pasangan untuk membahagiakan kamu.

3. Lupa Mengucapkan Maaf dan Terima Kasih

Walaupun sepele, dua kalimat di atas sangat mempengaruhi hubungan asmara. Mengatakan maaf dan terima kasih akan membuat pasangan merasa dihargai, sehingga pasangan juga akan memberi kamu penghargaan untuk kamu. Hal ini juga perlu kamu terapkan dalam hubungan asmara.

4. Tidak Menanyakan Kabar

Sekadar sebuah pertanyaan, "sedang apa?" ternyata dapat berpengaruh besar. Pasangan mungkin akan melalui hari yang berat dan membutuhkan dukungan kamu. Dengan menanyakan bagaimana kabarnya, mungkin kamu dapat membantunya bangkit kembali karena dengan alasan bahwa pasangan merasa dihargai dan dianggap ada. Oleh karena itu, jangan pernah mengabaikan komunikasi ya!