Advertisement

Hal Sepele yang Bikin Anda Kehilangan Pasangan

Newswire
Kamis, 30 Desember 2021 - 03:37 WIB
Jumali
Hal Sepele yang Bikin Anda Kehilangan Pasangan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Menjalin hubungan dengan seseorang memang tidak selalu mudah. Banyak orang melakukan kesalahan sepele yang akhirnya sangat memengaruhi hubungan. Lebih parahnya lagi, hal-hal ini sering dilakukan tanpa disadari secara terus menerus dan dianggap sepele. Berikut 4 hal-hal sepele yang bisa menyebabkan kamu kehilangan pasangan.

1. Terlalu Peduli dengan Apa Kata Orang Lain

Advertisement

Hal sepele yang benar-benar menghancurkan hubungan adalah di mana kamu lebih mendengarkan orang lain daripada pasangan. Pada umumnya, ini terjadi ketika kamu terlalu khawatir tentang image, perasaan orang, pandangan orang, dan lain-lain. Dengan demikian, kamu akan lebih sering memaksa diri sendiri dan pasangan untuk berubah seperti standar orang lain.

2. Membandingkan dengan yang Lain

Sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya, setiap orang memiliki masalah, sudut pandang, karakter, dan pergulatan batinya masing-masing. Tidak ada orang yang serupa, dan tidak ada orang yang suka dibandingkan dengan orang lain.

Oleh karena itu, saat berusaha mengingatkan pasangan atas kesalahannya, jangan pernah menggunakan orang lain sebagai semacam perspektif. Walaupun saat ini dia belum sesuai harapan, kamu mungkin tidak pernah menyadari betapa besar usaha pasangan untuk membahagiakan kamu.

3. Lupa Mengucapkan Maaf dan Terima Kasih

Walaupun sepele, dua kalimat di atas sangat mempengaruhi hubungan asmara. Mengatakan maaf dan terima kasih akan membuat pasangan merasa dihargai, sehingga pasangan juga akan memberi kamu penghargaan untuk kamu. Hal ini juga perlu kamu terapkan dalam hubungan asmara.

4. Tidak Menanyakan Kabar

Sekadar sebuah pertanyaan, "sedang apa?" ternyata dapat berpengaruh besar. Pasangan mungkin akan melalui hari yang berat dan membutuhkan dukungan kamu. Dengan menanyakan bagaimana kabarnya, mungkin kamu dapat membantunya bangkit kembali karena dengan alasan bahwa pasangan merasa dihargai dan dianggap ada. Oleh karena itu, jangan pernah mengabaikan komunikasi ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perayaan Paskah 2024, Tim Jibom Polda DIY Melakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja di Jogja

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement