Tips Simpan Kue Tart yang Tepat

Mewahnya perayaan ulang tahun Agatha Chelsea di sebuah hotel di Bandung, Jawa Barat. - Suara.com
02 Januari 2022 00:47 WIB Jumali Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA -  Menyimpan kue tart atau kue ulang tahun tidak bisa sembarangan. Dibutuhkan suhu dan tempat yang tepat agar tekstur dan rasa kue tidak berubah. Jika salah menyimpannya makan akan menjadi asam.

Berikut cara menyimpan kue tart yang tepat, seperti dilansit dari Pillsbury Baking, Sabtu (01/01/2022).

1. Pakai penutup kue

Jika kue memiliki frosting matang yang mengembang, masukkan gagang pisau di bawah tepi penutup kue agar tidak kedap udara. Frosting dapat diserap sepenuhnya oleh kue jika disimpan dalam wadah kedap udara.

Tetapi, jika Anda tidak memiliki penutup, kue dengan hiasan krim juga dapat ditutup tipis dengan kertas timah, bungkus plastik, atau kertas lilin. Agar frosting tidak menempel pada penutup pelindung, masukkan beberapa tusuk gigi di tengah kue di sekitar tepi dan di tengah untuk menopang penutup.

2. Bekukan

Untuk kue mentega yang tidak dibekukan, dinginkan sepenuhnya, bungkus dengan kertas timah dan bekukan. Sponge cake dapat dibekukan di dalam panci agar tidak hancur. Tutup rapat dan bekukan. Kue yang tidak dibekukan dapat disimpan dalam freezer hingga enam bulan.

3. Frosting

Bekukan kue beku dalam wadah plastik tertutup rapat. Atau, masukkan kue ke dalam freezer sampai frosting membeku, lalu bungkus rapat dengan bungkus plastik atau foil dan bekukan hingga tiga bulan. Tempatkan kue lapis dalam kotak atau wadah agar tidak hancur, lalu bungkus kotak dengan kertas timah atau bungkus plastik sebelum dibekukan.

4. Lelehkan pada suhu kamar

Jika ingin mengonsumsi kembali, lelehkan kue beku yang tertutup rapat selama dua hingga tiga jam pada suhu kamar.