Advertisement

Bidang Karier Ini Akan Berkembang Pesat di 2022

Jumali
Minggu, 02 Januari 2022 - 05:47 WIB
Jumali
Bidang Karier Ini Akan Berkembang Pesat di 2022 Sejumlah perusahaan membuka lowongan dalam Jobfair Dinas KUKM-Nakertrans Kota Jogja di Jogja Expo Center. Acara dibuka Senin (7/5/2018) dan ditutup Rabu (9/5/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Memasuki 2022, sejumlah bidang karier diperkirakan akan berkembang pesat.

Berikut daftar 5 bidang karier yang melesat di tahun 2022, seperti dikutip dari akun Instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id , Sabtu (1/1/2022);

Advertisement

 

1. Healthcare

Pada 2027, kebutuhan akan tenaga medis khususnya perawat diprediksi akan tembus 500 ribu. Jika ingin bekerja di bidang ini, Anda harus punya gelar sarjana atau lisensi khusus.

2. Teknologi Informasi

Dari tahun ke tahun, tak pelak kebutuhan akan informasi selalu meningkat. Meski bidang ini secara umum memerlukan gelar sarjana sain, keterampilan coding atau bahasa program dapat dipelajari lewat bootcamp atau pelatihan bersertifikat. 3. Supply Chain Management SCM adalah pengelolaan dan pengawasan rantai siklus, mulai dari bahan material, pembayaran, serta informasi dari pemasok ke produsen, pedagang grosir, hingga konsumen.

4. Manajemen Keuangan 

Karier di bidang ini diprediksi bakal tumbuh hingga 15% selama dekade berikutnya. Manajer keuangan sendiri bekerja untuk memeriksa pengeluaran dan pendapatan perusahaan, sambil mencari cara untuk memaksimalkan keuntungan.

5. Aktuaria dan Ahli Statistik Aktuaris mengalami pertumbuhan hampir 20% pada akhir dekade ini. Jika Anda suka data dan statistik, bidang yang satu ini bisa menjadi awal karier yang cemerlang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement