Kebiasaan Sederhana Ini Akan Berdampak Baik untuk Anda

Ilustrasi. - Freepik
04 Januari 2022 09:47 WIB Jumali Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Memasuki tahun baru, pasti semua orang ingin mendapatkan hal terbaik dan menjadi pribadi yang lebih baik. Untuk itu, tidak ada yang salah, saat Anda mulai menerapkan beberapa kebiasaan baik sehari-hari.

Berikut kebiasaan sederhana yang akan berdampak positif bagi Anda seperti dilansir dari Times of India, Senin (03/01/2022).

1. Jangan Habiskan Waktu Main Medsos

Media sosial tidak hanya menghadirkan konten dan hiburan tetapi juga dapat menyebabkan penggunanya mengalami kecanduan. Ketika kecanduan dan menghabiskan waktu berlama-lama di dunia maya, pengguna bisa mengalami kecemasan hingga depresi.

Maka dari itu, Anda perlu mengendalikan diri agar tidak berlarut-larut bermain media sosia dengan melakukan kegiatan lain yang lebih positif.

2. Bersih-bersih Rumah
Anda mungkin merasa malas dan tidak mau melakukan aktivitas apa-apa. Tapi sekarang, coba lebih seringa lakukan kegiatan bersih-bersih rumah. Tidak hanya meningkatkan produktivitas, bebersih juga bisa meningkatkan kualitas tidur.

Selain itu, kegiatan bersih-bersih rumah akan menghemat waktu ketika Anda memiliki tamu mendadak yang datang tanpa pemberitahuan.

3. Meditasi
Teknik meditasi masih belum dianggap serius oleh banyak orang, meski sering diremehkan, meditasi bisa melatih meningkatkan perhatian, menjernih pikiran, serta menurunkan tingkat stres. Selain itu, meditasi juga bisa mengurangi emosi negatif untuk sementara waktu.

4. Lakukan Aktivitas Fisik

Untuk menerapkan kebiasaan baru yang positif, di tahun ini, Anda bisa lakukan aktivitas fisik seperti menari, yoga, gym, atau olahraga lainnya yang bisa meningkatkan kesehatan Anda.

Tentu tidak hanya itu saja, olahraga juga bisa meningkatkan kondisi mental Anda, juga melepaskan endorfin yang membantu Anda lebih percaya diri.

5. Atur Pola Makan

Menerapkan kebiasaan baru juga penting lewat pola makan. Bila Anda terbiasa mengonsumsi makanan cepat saji dan makanan yang mengandung gula, ini saatnya untuk berhenti.