4 Tips Ini Bisa Bikin Awet Muda dan Bahagia 

Ilustrasi - Briozone
04 Januari 2022 18:27 WIB Tresia Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Seiring berjalannya waktu, usia kian terus bertambah dan fisik akan mulai menunjukkan penuaan. Kini gaya hidup sehat menjadi penting agar tetap sehat dan bahagia.

Mengutip dari Pink Villa, Selasa (4/1/2022), gaya hidup sehat bisa membuat tubuh dan pikiran semakin sehat dan bahagia. Cara hidup sederhana yang diterapkan sejak dini, bisa membuat tubuh awet muda.

Ini sejumlah cara sederhana yang bisa Anda terapkan sejak dini agar selalu sehat, awet muda dan bahagia:

1. Merawat kulit

Cobalah untuk berikan perhatian khusus pada perawatan kulit Anda, karena kulit cenderung lebih cepat kehilangan elastisitas kulit selama masa muda.

Jika Anda tidak merawatnya sejak dini, maka kulit Anda akan lebih rentan terhadap bintik-bintik penuaan dan kerutan, cukup pertahankan kelembaban kulit dengan menggunakan tabir surya untuk melindungi tubuh Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya.

2. Banyak Minum Air Mineral

Supaya kulit anda tetap terhidrasi adalah dengan banyak minum air, selain air putih atau mineral. Anda juga bisa minum air kelapa atau jus buah segar (tanpa tambahan gula) sebagai alternatif lain untuk membuat kulit Anda tetap sehat. 

3. Berhenti Merokok

Jika Anda adalah seorang perokok berat, cobalah untuk perlahan mengurangi nya sejak dini hingga anda terbiasa tidak merokok, karena merokok dapat merusak kulit Anda, membuat Anda terlihat lebih cepat tua.

Jika Anda tidak mau hal itu terjadi, maka sudah saatnya Anda berhenti atau mengurangi ketergantungan Anda pada kedua hal ini. Merokok tidak hanya membahayakan organ tubuh Anda, tetapi juga dapat menyebabkan Anda terjangkit risiko penyakit yang berbahaya.

4. Olahraga 

Jika olahraga bukan salah satu hobi anda, maka mulai sekarang cobalah untuk menerapkan gaya hidup sehat anda dengan olahraga. Tidak selalu dengan mengangkat beban berat.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan seperti berjalan-jalan santai atau jogging di taman, atau gerakan ringan seperti yoga  juga bisa Anda lakukan. Agar tubuh anda tepat bergerak dan sehat.

Sumber : JIBI/Bisnis.com