Advertisement

Jatuh Cinta dengan Sahabat? Ini Cara Menyatakannya

Newswire
Rabu, 05 Januari 2022 - 08:47 WIB
Jumali
Jatuh Cinta dengan Sahabat? Ini Cara Menyatakannya Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -Jatuh cinta bukan suatu yang salah, apalagi mungkin hanya dengan sahabat sendiri yang masih jomblo. Setidaknya lebih baik ketimbang jatuh cinta dengan orang yang sudah punya pasangan, bukan?

Mungkin juga bisa jadi jodoh Anda sahabat sendiri. Tidak ada yang tidak mungkin, jatuh cinta kepada sahabat sendiri memang sulit dipercaya, bahkan dirimu sendiri awalnya pasti menyangkal.

Advertisement

Kondisi yang rumit, karena belum tentu sahabat bisa menerima situasi 'aneh' ini. Menyatakan cinta kepada sahabat pun menjadi hal yang begitu berat.

Namun, tidak ada salahnya untuk mengakui perasaan cinta Anda di depan sahabat Anda. Hal tersebut akan menyelamatkan Anda dari kecemburuan yang tidak beralasan ketika sahabat Anda berkencan dengan orang lain dan dari rasa tidak aman karena kehilangan mereka. Jadi, kumpulkan keberanian dan nyatakan cinta kepada sahabatmu dengan mengikuti 4 cara ini:

1. Beri kode atau petunjuk secara halus

Langkah pertama untuk mengakui cinta Anda kepada sahabat adalah selalu memberi dia kode atau tanda-tanda halus. Itu bisa dilakukan dengan menunjukkan sedikit perhatian ekstra kepada dia. Akan tetapi, hal itu harus harus dilakukan secara perlahan agar tidak terlihat begitu agresif.

Ketika Anda berpikir saatnya telah tiba, Anda dapat memberi tahu dia secara langsung, mungkin juga dia sudah mengharapkan ini dari Anda.

2. Nyatakan cinta di tempat favorit Anda

Kita semua memiliki satu tempat favorit di mana kita selalu berkumpul dengan teman-teman terbaik kita. Baik itu kafe atau taman, tempat itu selalu menjadi spot favorit. Jadi, ketika Anda memutuskan untuk menyatakan cinta Anda, mintalah sahabat Anda untuk bertemu di tempat favorit Anda dan beri tahu dia mengapa Anda berdua ada di sini.

Akan tetapi, jangan langsung menyatakan cinta, mulailah dengan percakapan ringan yang mengarah tentang perasaan yang Anda rasakan padanya mulai berbeda. Namun, jangan pula terlalu bertele-tele dan mengulur waktu. Sebisa mungkin, ungkapkan sejujurnya tentang perasaan cinta Anda pada dia.

3. Berikan hadiah yang dia suka dan tulis surat cinta di dalamnya

Hadiahi barang favorit dia dan jangan lupa untuk melampirkan surat cinta yang mengungkapkan perasaan Anda. Mungkin itu merupakan cara kuno untuk menyatakan cinta, percayalah hal tersebut dapat menambah nilai keromantisan Anda.
Tulis dalam surat Anda tentang bagaimana perasaan cinta itu mulai tumbuh dan kapan itu terjadi. Ekspresikan saja perasaan perasaanmu dalam surat tersebut dan serahkan sisanya kepada dia.

Jika dia juga merasakan hal yang sama dengan Anda, maka mereka akan membalas atau memberi tahu Anda. Tetapi, jika Anda tidak mendapatkan jawaban, berbahagialah dengan kenyataan bahwa Anda berdua masih bisa berteman.

4. Hubungi dia saat tengah malam

Tidak ada yang disebut waktu yang tepat untuk menelepon sahabat Anda. Anda memiliki kebebasan untuk mengirim pesan kepada dia sepanjang malam atau menelepon pada jam 3 pagi tanpa alasan yang jelas. Bagaimanapun, itulah indahnya persahabatan.

Jadi, jika Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk menyatakan cinta Anda secara langsung, teleponlah sahabat Anda di malam hari ketika dia memiliki waktu luang dan beri tahu mereka bagaimana perasaan Anda akhir-akhir ini.

Jangan membuatnya canggung dengan memberi tahu mereka hal-hal yang tidak perlu, lakukan saja dengan indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

DPD Golkar Kota Jogja Pastikan Penjaringan Singgih Raharjo Tak Ada Masalah Meski Masih Jadi Pj Wali Kota

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement