Advertisement

Inilah Alasan Istri Tidak Mau Berhubungan Seks dengan Suami

Newswire
Rabu, 05 Januari 2022 - 13:37 WIB
Jumali
Inilah Alasan Istri Tidak Mau Berhubungan Seks dengan Suami Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kejadian seorang istri yang tidak lagi ingin berhubungan seks dengan suaminya bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Tetapi pasti banyak suami yang menganggap bahwa sang istri sudah tidak lagi tertarik dengannya.

"Jangan langsung mengambil kesimpulan atau menyerah pada kehidupan seks Anda dulu," ujar seksolog dan penulis Getting the Sex You Want, Tammy Nelson.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Berbicara kepada Huffington Post, Nelson dan pakar seks lainnya berbagi beberapa alasan seorang istri tidak lagi tertarik berhubungan seks dengan suami.

1. Dia tidak puas dengan hubungannya

Bagi banyak wanita, hasrat seksual secara langsung terkait dengan perasaan mereka tentang hubungan tersebut.

"Jika seorang istri kesal dengan suaminya atau tidak puas dalam perniakhannya, berhubungan seks mungkin menjadi hal terjauh dari pikirannya," kata psikolog yang menulis blog “Fulfillment At Any Age” di Psychology Today, Susan Krauss Whitbourne.

Ia merekomendasikan kepada para suami untuk meminta sang istri menceritakan apa yang dirasakan dan dipikirkannya.

2. Merasa sakit ketika berhubungan seks
Terapis seks Elizabeth McGrath mengatakan apabila seks terasa menyakitkan atau tidak nyaman bagi seorang istri, masuk akal jika keintimannya menjadi berkurang.

Advertisement

“Baik wanita maupun pria mengalami fluktuasi fisik dan hormonal. Untuk wanita, fluktuasi seperti itu dapat memengaruhi dorongan seksual bersama dengan beberpaa hal seperti kesiapan fisik untuk berhubungan seks, perubahan kebasahan vagina, dan sekadar pemikiran untuk 'merasa seksi'," tutur McGrath.

Jika itu masalahnya, McGrath mengatakan salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan suami, yakni mengingatkan istri bahwa dirinya masih menarik.

3. Tidak 'menyentuh' sang istri selama berhari-hari

Advertisement

"Seks lebih dari sekadar, yah, seks. Aktivitas ini memprioritaskan sentuhan untuk menunjukkan pasangan Anda daya tarik yang kuat seperti sebelumnya," jelas Nelson.

Nelson merekomendasikan untuk fokus pada sentuhan fisik dan kasih sayang setiap hari dan jangan terlalu cepat melakukan seks.

"Duduk di sebelahnya di sofa. Pegang tangannya. Gosok lehernya. Jangan membuatnya berpikir bahwa Anda hanya ingin menyentuhnya untuk berhubungan seks," imbuh Nelson.

4. Sedang kelelahan

Advertisement

Setelah seharian sibuk bekerja, mengurus anak dan tugas rumah tangga, kemungkinan besar istri akan terlalu lelah untuk berhubungan seks.

“Kelelahan itu nyata. Wanita butuh kesempatan untuk merasa penuh energi dan ternutrisi. Jika pasangan Anda tidak punya waktu untuk dirinya sendiri atau ruang untuk beristirahat, bersantai, dan mengisi ulang baterainya, akan sulit untuk memintanya melakukan hubungan seksual," ujar McGrath.

5. Seks sudah menjadi rutinitas

Advertisement

Seiring waktu, kehidupan seks mungkin berubah dari panas menjadi membosankan. Jika sang suami atau sang istri merasa bahwa seks menjadi mudah ditebak, kapan waktunya, tempatnya di mana, posisi seperti apa, maka dapat membuat bosan.

“Ubah suasana, buat kamar tidur menjadi seksi dan romantis dengan menambahkan lilin dan musik lembut. Gunakan imajinasi Anda untuk bermain peran satu sama lain. tidak apa-apa untuk tertawa dan menggoda satu sama lain," tandas penulis dan seksolog Dawn Michael.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Hajad Dalem Sekaten 2022 Kembali Digelar Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Jogja
| Selasa, 04 Oktober 2022, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Lukas Enembe Diduga Gunakan Jet Pribadi dengan Layanan Kelas Satu

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement