Advertisement

Novel Ini Mungkin Bisa Mengubah Hidupmu

Newswire
Kamis, 06 Januari 2022 - 08:47 WIB
Jumali
Novel Ini Mungkin Bisa Mengubah Hidupmu Ilustrasi orang tua membacakan buku dongeng kepada anak-anak usia dini. - Ist/Hmpaudi DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Membaca adalah jendela ilmu, bahkan dengan membaca kita bisa mendapatkan berbagai informasi yang ada di belahan dunia. Bagi kamu yang butuh asupan motivasi untuk menjalani hari. Berikut lima novel inspiratif yang cocok menyegarkan harimu dan bikin kamu semangat dalam menjalani hari. Penasaran? Apa saja novel inspiratif yang bisa mengubah hidupmu? Yuk, simak baik-baik.

1. How to Stop Worrying and Start Living

Rekomendasi novel pertama, yakni buku 'How to Stop Worrying and Start Living' yang ditulis oleh Dale Carnegie. Novel 'How to Stop Worrying and Start Living' mengisahkan tentang tata cara untuk menaklukan kekhawatiran dalam menjalani hidup. Bahkan dalam novel ini, Dale memaparkan beberapa hal yang harus dilakukan ketika menghadapi situasi yang mengkhawatirkan demi mencapai hidup bahagia. Tentunya, novel ini juga bisa membuatmu kembali semangat dan mengubah sudut pandangmu mengenai hidup.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

2. You Can If You Think You Can
'You Can If You Think You Can,' yakni sebuah novel inspiratif yang ditulis langsung oleh Norman Vincent Peale. Novel ini menceritakan tentang kegigihan dan jangan menyerah dalam menghadapi segala sesuatu. Jika gagal, maka berusaha lagi dan pantang menyerah. Novel ini berisi kisah inspiratif dari beberapa orang sukses yang akan mengubah hidupmu. Oleh karena itu, Peale menekankan konsep utamanya, 'You Can If You Think You Can' atau jika diartikan maka 'Kamu Bisa Jika Kamu Berpikir Bisa.'

3. Girl Stop Apologizing
Selain dua novel inspiratif di atas, 'Girl Stop Apologizing' juga bisa masuk readlist kamu. Novel 'Girl Stop Apologizing'merupakan sebuah karya fenomenal dari sosok penulis ternama Rachel Hollis. Dalam novel ini, Rachel mencoba memberikan motivasi dan menginspirasi terhadap kaum perempuan. Buku ini memberikan inspirasi bahwa setiap perempuan itu bisa dan berhak menjadi sukses. Para wanita juga berhak untuk mewujudkan cita-cita mereka. Bahkan dalam novel ini, Rachel menuangkan beberapa kata-kata motivasi yang bisa menggerakan hati mereka untuk melangkah maju. Dijamin bisa mengubah hidupmu!

4. Choose Yourself
Rekomendasi novel inspiratif selanjutnya, yakni 'Choose Yourself' karya James Altucher. Novel 'Choose Yourself' merupakan salah satu buku motivasi terbaik yang pernah ada. Buku ini wajib dibaca, khusus kamu yang saat ini haus akan motivasi. Dalam buku ini, James mengatakan bahwa hal yang paling berharga adalah diri kita sendiri. Buku ini bukan hanya sekadar memberikan motivasi saja, tetapi juga memberikan pemahaman dalam mengembangkan bakat kamu, lho!

5. The Power of Positive Thinking : 10 Traits for Maximum Results

Rekomendasi novel inspiratif terakhir yang bisa mengubah hidupmu, yakni 'The Power of Positive Thinking: 10 Traits for Maximum Results.' Buku 'The Power of Positive Thinking: 10 Traits for Maximum Results' merupakan karya luar biasa dari Dr. Norman Vincent Peale. Buku best seller ini sudah memberikan dampak positif bagi para pembacanya, lho! Bahkan saking bagusnya, buku ini terjual hingga lebih 5 juta copy di seluruh dunia. Buku ini tidak hanya membantu orang untuk mencapai kebahagiaan dan kepuasan hidup saja, tetapi juga mengajarkan kita bahwa setiap kehidupan yang kita jalani itu bermanfaat.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Hajad Dalem Sekaten 2022 Kembali Digelar Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Jogja
| Selasa, 04 Oktober 2022, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Kapolda Jatim Minta Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement