Posisi Berpelukan Ini akan Membuat Kamu & Pasangan Makin Dekat

Ilustrasi. - Freepik
09 Januari 2022 07:07 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Berpelukan tidak hanya membuat hangat, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman. Terutama jika dilakukan bersama orang terkasih.

"Berpelukan bisa berfungsi sebagai apa saja, mulai dari cara bersantai dengan pasangan hingga mengomunikasikan secara fisik perasaan satu sama lain," jelas seksolog Jennifer Litner.

Selain itu, berpelukan juga membuat tubuh melepaskan hormon oksitosin yang dapat membuat Anda dan pasangan lebih terikat secara emosional.

Apabila Anda memiliki kebiasaan memeluk pasangan, cobalah 6 posisi ini, dilansir Insider:

1. Spooning

Untuk posisi ini, kedua pasangan berbaring miring menghadap arah yang sama. Orang yang berada di belakang memeluk pasangan di depannya.

Orang yang dipeluk dinamakan posisi 'little spoon' dan yang memeluk adalah 'big spoon'.

Posisi klasik ini menawarkan cara yang nyaman. Sebuah tinjauan tahun 2009 menunjukkan sentuhan fisik dan keintiman dapat membuat tidur lebih berkualitas.

2. Lotus
Salah satu pasangan duduk bersila tegak dan yang lainnya duduk di pangkuan sambil melingkarkan kaki ke pinggang pasangan yang duduk. Litner merekomendasikan posisi berpelukan ini cocok untuk keintiman.

Ditambah, bentuk sentuhan fisik seperti ini dapat membantu menenangkan karena oksitosin yang dilepaskan dapat menurunkan kadar kortisol (hormon stres) dan mengurangi tekanan darah.

3. Double knot

Salah satu pasangan duduk sambil bersandar, sementara yang lain berada di depannya sambil menyandarkan punggung ke pasangan di belakangnya, sehingga dada dan punggung saling menempel.

"Posisi berpelukan ini dapat menghasilkan rasa keterikatan yang menyenangkan," jelas terapis seks Stefani Goerlich.

Sumber : suara