Advertisement

Rahasia Cantik Ala Influencer Jogja

Sunartono
Senin, 17 Januari 2022 - 01:47 WIB
Jumali
Rahasia Cantik Ala Influencer Jogja Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Menjadi cantik luar dan dalam merupakan dambaan sebagian besar kalangan wanita. Seorang influencer asal Jogja Lulu Dhea Zahermi membagikan tips untuk menjadi cantik yang tidak hanya secara fisik saja namun juga

Lulu Dhea menilai cantik itu percaya untuk menjadi diri sendiri. Sehingga setiap wanita harus memiliki rasa percaya dengan apa yang dimiliki. Ia menyarankan untuk tidak selalu merasa cemas atau khawatir ketika seseorang menilai kondisinya terutama fisik. Karena jika cemas dengan penilaian orang lain maka dapat menghambat kemajuan seorang wanita.

Advertisement

"Misalnya dikatakan muka kamu jerawatan sudah insecure, gayamu norak banget lalu insecure lagi. Terus kalau insecure melulu kapan majunya, toh diri kita sendiri itu yang tahu mana yang dibutuhkan," katanya dalam Talkshow dan Community Gathering yang di gelar di salah satu kafe di Jogja, Sabtu (15/1/2022) petang.

Ia menambahkan penilaian orang lain memang harus diterima sebagai masukan. Akan tetapi, saat tertentu ada kalanya untuk tidak selalu mencernanya, terutama mereka yang menilai tanpa melihat latar belakang dan perjuangan orang yang dinilai. Percaya diri, menurutnya kunci utama menjadi cantik bagi perempuan.

"Misalnya, kalau sudah suka dengan make up, ya sudah pakai saja terus. Tetapi harus tahu kondisinya, kalau make up setiap hari harus dibersihkan setiap hari, harus pakai skin care, harus rajin perawatan," kata pemilik 22.000 follower Instagram ini.

Selain fisik, lanjutnya, kiprah sosial hingga karier wanita juga perlu menjadi perhatian. Karier yang dimaksud tidak harus menjadi sosok dengan jabatan tinggi atau pekerja kantoran tetapi menjadi pekerja freelance pun bisa dilakukan.

"Harus percaya dengan diri sendiri, potensi apa yang kita miliki digali dan dikeluarkan," ujarnya.

Chief Marketing Officer Mesail Cantik Indonesia selaku produsen Sathie Dony Maulana yang hadir dalam diskusi itu menyatakan saat ini semakin bermunculan peran perempuan di tengah masyarakat dengan berbagai kiprah sosialnya. Ia sepakat bahwa untuk menjadi cantik adalah dengan mengembangkan potensi diri. Menurutnya gerakan perempuan di masa mendatang akan terus berkembang jika memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Salah satu yang membuat rasa percaya diri adalah penampikan.

"Tetapi saat ini sudah produk yang bisa dipakai kapan saja bagi wanita ketika beraktivitas dengan praktis," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement