Advertisement

Mitos Perjaka dan Tidak Perjaka di Masyarakat

Jumali
Rabu, 19 Januari 2022 - 15:57 WIB
Jumali
Mitos Perjaka dan Tidak Perjaka di Masyarakat Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Memastikan seseorang masih perjaka atau tidak memang sulit. Tapi, ada sejumlah mitos yang berkembang di masyarakat terkait keperjakaan. Apa saja mitos keperjakaan tersebut?

1. Bisa melepas bra wanita berarti laki-laki tidak perjaka

Mitos yang ada di masyarakat menyatakan jika banyak orang percaya bahwa keperjakaan laki-laki bisa terlihat dari kemampuannya melepas bra wanita ketika berhubungan badan.

Advertisement

Jika laki-laki bisa melepaskan bra wanita dengan mudah, besar kemungkinan laki-laki tersebut sudah tidak perjaka. Tapi, lagi-lagi ini hanyalah mitos. Sebab, banyak laki-laki yang sudah berhubungan seks tapi masih belum mahir membuka bra.

2. Pria perjaka pasti gugup dan tidak ahli

Mitos lain mengungkapkan jika pria perjaka akan gugup dan tidak ahli. Padahal, bisa saja laki-laki yang belum pernah berhubungan seks mungkin sudah merasa sangat yakin dan percaya diri saat malam pertamanya bersama istri, sehingga laki-laki tersebut pun tidak terlihat gugup atau kikuk.

Sementara itu, pria yang sudah berkali-kali berhubungan seks belum tentu memahami seluk-beluk tubuh wanita, sehingga pria ini tampak tidak ahli. Alhasil, pasangan wanita mungkin tidak terpuaskan dalam bercinta dan menganggapnya masih perjaka.

3. Ejakulasi dini

Mitos lain mengatakan jika seorang laki-laki perjaka akan ejakulasi dini atau kecenderungan untuk orgasme terlalu cepat. Padahal, ejakulasi dini berkaitan dengan kondisi psikologis, seperti rasa senang, tidak sabar, gugup, atau cemas.

Sementara pada kasus tertentu, ejakulasi dini terjadi akibat gangguan kesehatan atau penyakit tertentu. Penyakit yang mungkin mengakibatkan kondisi ini, antara lain gangguan hormon, gangguan prostat, tekanan darah tinggi (hipertensi), dan diabetes.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Istana Kepresidenan Jogja Jadi Pelanggan Pemerintah Pertama di DIY untuk Layanan REC PLN

Jogja
| Jum'at, 27 Mei 2022, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pendaftaran Gelombang 30 Ditutup, Begini Cara Cek Hasil Seleksi Program Kartu Prakerja

News
| Jum'at, 27 Mei 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement