Advertisement

Sedih? Coba Usir dengan Olahraga Ini

Jumali
Jum'at, 21 Januari 2022 - 13:27 WIB
Jumali
Sedih? Coba Usir dengan Olahraga Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Rasa sedih pasti pernah dialami oleh setiap orang. Namun, kesedihan yang Anda alami jangan dibiarkan terus berlarut. Anda bisa mengalihkan perasaan sedih ke beberapa aktivitas, salah satunya adalah olahraga.

Berikut beberapa olahraga yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sedih :

Advertisement

1. Berjalan

Berjalan kaki di alam terbuka menjadi pilihan olahraga saat Anda mengalami sedih. Cobalah berjalan kaki di alam terbuka, selama lima puluh menit, kemungkinan perasaan sedih pasti akan berkurang dan hilang.

2. Tai chi

Tai Chi sudah lama dikenal sebagai salah satu olahraga yang direkomendasikan untuk mengusir rasa sedih. Sebab Tai Chi akan membantu meningkatkan kesadaran diri. Melalui Tai Chi, fokus dan upaya menurunkan beban pikiran akan lebih maksimal.

3. Meditasi dan olahraga aerobik

Sejumlah ahli merekomendasikan Anda yang sedang sedih untuk melakukan meditasi dan olahraga aerobik. Sebab, dua olahraga ini mampu meningkatkan pembentukan sel saraf baru di otak dan membuat Anda akan tahan terhadap stres dan depresi.

4. Latihan keseimbangan

Latihan keseimbangan selama delapan minggu berturut-turut dinilai efektif mengurangi kesedihan dan meningkatkan kebahagiaan secara signifikan.

5. Yoga

Selain menghilangkan sedih, Yoga juga mampu meningkatnya dan mmenstabilkan mood Anda. Agar kesedihan cepat hilang, Anda sebaiknya mencoba hatha yoga.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Istana Kepresidenan Jogja Jadi Pelanggan Pemerintah Pertama di DIY untuk Layanan REC PLN

Jogja
| Jum'at, 27 Mei 2022, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pendaftaran Gelombang 30 Ditutup, Begini Cara Cek Hasil Seleksi Program Kartu Prakerja

News
| Jum'at, 27 Mei 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement