Advertisement

Sedih? Coba Usir dengan Olahraga Ini

Jumali
Jum'at, 21 Januari 2022 - 13:27 WIB
Jumali
Sedih? Coba Usir dengan Olahraga Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Rasa sedih pasti pernah dialami oleh setiap orang. Namun, kesedihan yang Anda alami jangan dibiarkan terus berlarut. Anda bisa mengalihkan perasaan sedih ke beberapa aktivitas, salah satunya adalah olahraga.

Berikut beberapa olahraga yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sedih :

Advertisement

1. Berjalan

Berjalan kaki di alam terbuka menjadi pilihan olahraga saat Anda mengalami sedih. Cobalah berjalan kaki di alam terbuka, selama lima puluh menit, kemungkinan perasaan sedih pasti akan berkurang dan hilang.

2. Tai chi

Tai Chi sudah lama dikenal sebagai salah satu olahraga yang direkomendasikan untuk mengusir rasa sedih. Sebab Tai Chi akan membantu meningkatkan kesadaran diri. Melalui Tai Chi, fokus dan upaya menurunkan beban pikiran akan lebih maksimal.

3. Meditasi dan olahraga aerobik

Sejumlah ahli merekomendasikan Anda yang sedang sedih untuk melakukan meditasi dan olahraga aerobik. Sebab, dua olahraga ini mampu meningkatkan pembentukan sel saraf baru di otak dan membuat Anda akan tahan terhadap stres dan depresi.

4. Latihan keseimbangan

Latihan keseimbangan selama delapan minggu berturut-turut dinilai efektif mengurangi kesedihan dan meningkatkan kebahagiaan secara signifikan.

5. Yoga

Selain menghilangkan sedih, Yoga juga mampu meningkatnya dan mmenstabilkan mood Anda. Agar kesedihan cepat hilang, Anda sebaiknya mencoba hatha yoga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement