Advertisement

Hindarkan Anak dari Gadget, Happy Salma Tulis Buku Cerita Kina

Jumali
Rabu, 26 Januari 2022 - 10:17 WIB
Jumali
Hindarkan Anak dari Gadget, Happy Salma Tulis Buku Cerita Kina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Aktris Happy Salma meluncurkan buku berjudul Cerita Kina ; Berkunjung ke Rumah Teman Mama, secara daring, Selasa (25/1/2022).

Buku yang ditulis berdasarkan fakta cerita anak yang dikombinasikan sedikit fiksi itu sebagai bagian dari upayanya untuk menghindarkan anak dari gadget.

Advertisement

Cerita Kina menjadi buku anak pertama yang ditulis Happy Salma dan diilustratori oleh Heavenly Poetrysanny. Buku ini diterbitkan oleh Pocer For Kids, lini penerbitan buku anak dari Pojok Cerpen Grup, salah satu penerbit independen di Jogja.

Tokoh berpengaruh di Asia versi Tatler ini sudah melahirkan sejumlah buku sastra, mulai dari Pulang (2006), Telaga Fatamorgana (2008), 24 Sauh Kolaborasi Cerpen (2009), Dari Murai Ke Sangkar Emas (2009) serta novel kolaborasi bersama Pidi Baiq berjudul Hanya Salju dan Pisau Batu (2010). Terakhir, ia menulis The Warrior Daughter: Biografi Kreatif Desak Nyoman Suarti (2015).

Happy mengakui menulis Cerita Kina sebagai upaya untuk mendekatkan literasi kepada anak sejak dini. Hingga saat ini ia belum mengizinkan anaknya menggunakan gadget.

“Ada hal-hal yang sudah tidak bisa kita hindari suatu saat anak saya akan dekat dengan gadget, menonton televisi itu akan lebih banyak nanti, sebisa mungkin saya belum memperkenalkan Kina dengan gadget,” ucapnya dalam peluncuran buku secara daring.

Ia menambahkan harus berjuang keras dan mati-matian untuk menghindarkan anak dar gadget. Utamanya, membuat anak tidak bosan tanpa gadget. Menulis menjadi salah satu upayanya. Di kemudian hari ia akan memberikan izin anaknya menggunakan gadget tetapi masih menunggu waktu yang tepat.

“Tetapi kita harus kerja keras mati-matian untuk memfasilitasi agar dia tidak merasa bosan, salah satunya adalah dengan menulis ini. Ini bagian dari upaya saya kerja keras, melawan gempuran itu, saya akan kasih tetapi nanti dulu, saya masih menahan diri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement