Advertisement

Hindarkan Anak dari Gadget, Happy Salma Tulis Buku Cerita Kina

Jumali
Rabu, 26 Januari 2022 - 10:17 WIB
Jumali
Hindarkan Anak dari Gadget, Happy Salma Tulis Buku Cerita Kina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Aktris Happy Salma meluncurkan buku berjudul Cerita Kina ; Berkunjung ke Rumah Teman Mama, secara daring, Selasa (25/1/2022).

Buku yang ditulis berdasarkan fakta cerita anak yang dikombinasikan sedikit fiksi itu sebagai bagian dari upayanya untuk menghindarkan anak dari gadget.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Cerita Kina menjadi buku anak pertama yang ditulis Happy Salma dan diilustratori oleh Heavenly Poetrysanny. Buku ini diterbitkan oleh Pocer For Kids, lini penerbitan buku anak dari Pojok Cerpen Grup, salah satu penerbit independen di Jogja.

Tokoh berpengaruh di Asia versi Tatler ini sudah melahirkan sejumlah buku sastra, mulai dari Pulang (2006), Telaga Fatamorgana (2008), 24 Sauh Kolaborasi Cerpen (2009), Dari Murai Ke Sangkar Emas (2009) serta novel kolaborasi bersama Pidi Baiq berjudul Hanya Salju dan Pisau Batu (2010). Terakhir, ia menulis The Warrior Daughter: Biografi Kreatif Desak Nyoman Suarti (2015).

Happy mengakui menulis Cerita Kina sebagai upaya untuk mendekatkan literasi kepada anak sejak dini. Hingga saat ini ia belum mengizinkan anaknya menggunakan gadget.

“Ada hal-hal yang sudah tidak bisa kita hindari suatu saat anak saya akan dekat dengan gadget, menonton televisi itu akan lebih banyak nanti, sebisa mungkin saya belum memperkenalkan Kina dengan gadget,” ucapnya dalam peluncuran buku secara daring.

Ia menambahkan harus berjuang keras dan mati-matian untuk menghindarkan anak dar gadget. Utamanya, membuat anak tidak bosan tanpa gadget. Menulis menjadi salah satu upayanya. Di kemudian hari ia akan memberikan izin anaknya menggunakan gadget tetapi masih menunggu waktu yang tepat.

“Tetapi kita harus kerja keras mati-matian untuk memfasilitasi agar dia tidak merasa bosan, salah satunya adalah dengan menulis ini. Ini bagian dari upaya saya kerja keras, melawan gempuran itu, saya akan kasih tetapi nanti dulu, saya masih menahan diri,” ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

3 Bahaya Memangku Laptop

3 Bahaya Memangku Laptop

Lifestyle | 1 day ago

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Selamat! UGM Juara 2 Pekan Imiah Mahasiswa Nasional

Sleman
| Senin, 05 Desember 2022, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Awan Panas Semeru Masih Keluar, BPBD Lumajang Tetapkan Masa Tanggap Darurat 14 Hari

News
| Senin, 05 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement