Advertisement

Ini Tanda-Tanda Anda Harus Bertemu Psikolog

Jumali
Kamis, 27 Januari 2022 - 03:27 WIB
Jumali
Ini Tanda-Tanda Anda Harus Bertemu Psikolog Seorang siswa membutuhkan bantuan medis saat mengikuti kegiatan trauma healing di SMP Negeri 1 Turi, Sleman, Senin (24/02/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pandemi Covid-19 dan tuntutan kehidupan serta beberapa persoalan lain telah mendorong seseorang mengalami stres. Jika sudah mengalami gangguan stres apa yang harus Anda lakukan?

Anda harus melakukan healing terhadap apa yang membuat Anda merasa tertekan dan stres. Namun jika hal itu sulit dilakukan, Anda bisa memanfaatkan psikolog. Selain stres, berikut tanda-tanda harus segera bertemu dengan psikolog :

- Emosi intens

Anda yang mengalami emosi secara intens, seperti marah maupun sedih sebaiknya menemui psikolog. Upaya ini dilakukan agar Anda bisa menemukan pemecahan atas emosi intens yang Anda alami.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

- Trauma

Seseorang yang mengalami trauma berlebihan harus segera menemui psikolog. Sebab, dikhawatirkan penyitas traum dapat mempengaruhi reaksi seseorang.

- Pemakai obat

Pemakai obat harus segera bertemu dengan psikolog karena melalui psikolog, seseorang pemakai akan mendapatkan bimbingan bagaiman melepaskan diri dari pemakaian obat.

- Depresi

Seseorang yang mengalami depresi membutuhkan bantuan psikolog. Karena psikolog memiliki kemampuan untuk mengubah bahasa dan perilaku seseorang.

- Tak lagi tertarik dengan hobinya

Orang yang tidak lagi tertarik dengan hobi yang selama ini dijalani menandakan jika dirinya sedang mengalami stres dan depresi. Oleh karena itu pendampingan dari psikolog dinilai tepat untuk menyembuhkan orang tersebut.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Hajad Dalem Sekaten 2022 Kembali Digelar Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat

Jogja
| Selasa, 04 Oktober 2022, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Empat Pelaku Pencuri Kabel Telkom di Solo Merupakan Anggota TNI dan Polri

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement