Advertisement

Tak Usah Minder, Ini Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Jumali
Kamis, 27 Januari 2022 - 12:07 WIB
Jumali
Tak Usah Minder, Ini Cara Mengatasi Keringat Berlebih Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Keringat berlebih memang mengganggu. Selain menyebabkan bau, keringat berlebihan juga akan meninggalkan noda di baju. Padahal, kita tidak selalu dihadapkan pada situasi yang menguntungkan, dan bisa langsung membersihkan badan serta berganti pakaian.

Berikut cara untuk mengatasi keringat berlebih:

Advertisement

- Antiperspiran

Antiperspirant adalah zat kimia yang dapat mengurangi produksi keringat. Zat ini banyak ditemukan dalam produk pewangi ketiak. Antiperspirant berbeda dengan deodorant. Jika deodorant berfungsi mengontrol bau badana, maka antiperspirant memiliki fungsi utama untuk mengontrol dan mencegah produksi keringat berlebih dalam tubuh. Untuk mendapatkan Antiperspiran, Anda bisa membelinya di apotek terdekat.

- Pakai pakaian bahan ringan

Jika Anda memiliki keringat berlebih, lebih baik Anda menggunakan pakaian berbahan ringan dan tidak menyerap panas. Pilihlah pakaian warna putih agar bisa membantu tubuh tetap dingin dan mengurani risiko berkeringat.

- Pilih makanan yang bisa cegah munculnya bau keringat

Jangan makan makanan pedas. Sebab, jika Anda makan makanan pedas, maka keringat akan mudah keluar. Selain itu hindari minum teh dan kopi. Karena teh dan kopi akan menyebabkan keringat.

- Jaga agar tubuh dingin

Salah satu upaya mencegah keringat berlebihan adalah menjaga tubuh tetap dingin. Caranya, Anda bisa berdiam di rumah dengan kipas angin atau AC menyala.

- Minta bantuan dokter

Cara terakhir mengatasi keringat berlebih adalah dengan berkonsultasi dengan dokter. Nantinya dokter akan memberikan saran dan obat untuk mengatasi keringat berlebih yang Anda alami.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Istana Kepresidenan Jogja Jadi Pelanggan Pemerintah Pertama di DIY untuk Layanan REC PLN

Jogja
| Jum'at, 27 Mei 2022, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pendaftaran Gelombang 30 Ditutup, Begini Cara Cek Hasil Seleksi Program Kartu Prakerja

News
| Jum'at, 27 Mei 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement