Advertisement

Jangan Anggap Enteng! Ini Tanda Tubuh Anda Bermasalah

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 01 Februari 2022 - 17:47 WIB
Bhekti Suryani
Jangan Anggap Enteng! Ini Tanda Tubuh Anda Bermasalah Ilustrasi karyawan mengalami kelelahan saat bekerja - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Apakah Anda merasa lelah sepanjang hari? Apakah hanya memikirkan pergi bekerja membuat Anda stres? Apakah Anda mencoba dan mencari alasan untuk mengambil cuti kerja sesekali?

Apabila jawabannya ya, bukan berarti Anda malas dalam bekerja. Kurangnya motivasi, tidak minat pada sesuatu, dan tidak fokus semuanya bisa menandakan beberapa perubahan tubuh.

Jadi, jika Anda mencari jawaban apakah kondisi yang Anda alami hanya kemalasan atau justru mengindikasikan masalah atau gejala penyakit yang terjadi di tubuh Anda, baca tulisan ini sampai selesai.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Berikut 3 tanda yang menunjukkan ada masalah dengan tubuh Anda seperti dikutip dari PinkVilla, Selasa (1/2/2022). Jangan anggap enteng!

1. Kelelahan

Kelelahan yang ekstrem sepanjang hari dapat mengindikasikan beberapa masalah pada tubuh Anda. Stres, kecemasan, atau penyakit dapat membuat Anda merasa lelah dan dapat mencegah Anda menyelesaikan tugas sehari-hari.

Jika Anda berjuang dengan rasa lelah untuk waktu yang cukup lama, Anda disarankan untuk menghubungi dokter untuk mendapatkan saran terbaik.

2. Mual

Jika Anda menderita mual terus-menerus dan mengabaikannya dengan menyebutnya sebagai akibat asam lambung maka Anda harus waspada.

Tubuh yang sehat bebas dari gejala, jika Anda melihat gejala yang berulang, penting untuk mengetahui akar masalahnya agar komplikasi tidak berlanjut. Bahkan jika itu sesuatu yang kecil seperti mual, Anda tidak boleh mengabaikannya.

3. Sakit kepala

Sakit kepala yang konstan dapat menandakan migrain atau masalah lainnya. Jadi, jika Anda menderita sakit kepala berulang, carilah saran dari dokter.

Advertisement

BACA JUGA: Pesawat Tiba-tiba Muncul Setelah 37 Tahun Hilang, Begini Faktanya..

Meskipun sakit kepala dapat diatasi dan tidak cukup serius untuk menyebabkan gangguan dalam kehidupan sehari-hari, Anda tidak boleh mengabaikannya. Pasalnya, komplikasi yang tidak diperhatikan dapat menjadi parah dalam jangka panjang.

Meskipun ini merupakan tanda-tanda umum yang mungkin menunjukkan sesuatu yang salah dengan tubuh, Anda harus tetap waspada terhadap gejala lain yang mungkin menandakan penyakit yang lebih serius.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Penataan Kawasan Kumuh di Sungai Gajah Wong Dapat Apresiasi Bank Dunia

Jogja
| Senin, 26 September 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Meghan Markle Mengeluh Tak Digaji saat Jalani Tur Kerajaan

News
| Senin, 26 September 2022, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement