Advertisement

3 Tanda Masalah pada Tubuh, Tak Boleh Dianggap Enteng

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 01 Februari 2022 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
3 Tanda Masalah pada Tubuh, Tak Boleh Dianggap Enteng Ilustrasi kelelahan saat bekerja yang bisa menjadi tanda masalah dalam tubuh. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada tiga tanda masalah dalam tubuh Anda yang tidak boleh dianggap enteng. Berikut 3 tanda yang menunjukkan ada masalah dengan tubuh Anda seperti dikutip dari PinkVilla, Selasa (1/2/2022). Jangan anggap enteng!

1. Kelelahan

Kelelahan yang ekstrem sepanjang hari dapat mengindikasikan beberapa masalah pada tubuh Anda. Stres, kecemasan, atau penyakit dapat membuat Anda merasa lelah dan dapat mencegah Anda menyelesaikan tugas sehari-hari.

Jika Anda berjuang dengan rasa lelah untuk waktu yang cukup lama, Anda disarankan untuk menghubungi dokter untuk mendapatkan saran terbaik.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

2. Mual

Jika Anda menderita mual terus-menerus dan mengabaikannya dengan menyebutnya sebagai akibat asam lambung maka Anda harus waspada.

Tubuh yang sehat bebas dari gejala, jika Anda melihat gejala yang berulang, penting untuk mengetahui akar masalahnya agar komplikasi tidak berlanjut. Bahkan jika itu sesuatu yang kecil seperti mual, Anda tidak boleh mengabaikannya.

3. Sakit kepala

Sakit kepala yang konstan dapat menandakan migrain atau masalah lainnya. Jadi, jika Anda menderita sakit kepala berulang, carilah saran dari dokter.

Meskipun sakit kepala dapat diatasi dan tidak cukup serius untuk menyebabkan gangguan dalam kehidupan sehari-hari, Anda tidak boleh mengabaikannya. Pasalnya, komplikasi yang tidak diperhatikan dapat menjadi parah dalam jangka panjang.

Meskipun ini merupakan tanda-tanda umum yang mungkin menunjukkan sesuatu yang salah dengan tubuh, Anda harus tetap waspada terhadap gejala lain yang mungkin menandakan penyakit yang lebih serius.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Program Minapadi Dikembangkan di 3 Kapanewon

Gunungkidul
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement