Advertisement

5 Ide Rayakan Valentine di Rumah

Alifian Asmaaysi
Sabtu, 05 Februari 2022 - 01:27 WIB
Bhekti Suryani
5 Ide Rayakan Valentine di Rumah Perempuan dan pria sedang menikmati kopi di rumah saat Hari Valentine - Q108

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari diartikan sebagai hari kasih sayang, yang biasanya dirayakan oleh setiap orang yang telah memiliki pasangan.

Meski Valentine merupakan salah satu budaya yang tumbuh dan berkembang di negara barat, tak sedikit pasangan di Indonesia yang turut merayakan valentine. Dengan sekedar memberi coklat, bunga, atau dengan saling bertukar kado. 

Di tengah suasana pandemi seperti ini, bagaimanapun juga perayaan valentine diusahakan tidaklah sampai membahayakan diri Anda dan pasangan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: HPN 2022, Wartawan Magelang Tanam Pohon di Sendang Maren

Ada banyak kegiatan yang dapat Anda dan pasangan anda lakukan di dalam rumah, tanpa harus kehilangan esensi dan euforia romantis. Agar perayaan valentine Anda tetap berkesan, berikut beberapa ide kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama pasangan:

1. Rangkai Ulang Kencan Pertama Anda

Bukankah kencan pertama merupakan salah satu memori yang tak akan pernah pudar? Anda pasti ingat kemana Anda dan pasangan pergi saat itu, pakaian apa yang dikenakannya, serta makanan yang kalian berdua makan kala itu.

Anda dapat menghadirkan kesan makan malam romantis yang dibangun persis seperti kencan pertama Anda dan pasangan di rumah. Misalnya, Anda dapat memesan makanan ke restoran yang waktu itu Anda datangi dan menyajikannya di atas meja makan Anda!

2. Menonton Film Bersama

Advertisement

Buat bioskop pribadi di rumah Anda dengan proyektor dan memutar film romantis.

Cukup tambahkan popcorn, kismis, dan selimut yang nyaman Anda sudah bisa menghadirkan senyum di wajah pasangan Anda.

3. Karaoke Bersama

Advertisement

Menyulap ruang tamu menjadi ruang karaoke rasanya ide yang cukup brillian. Terkadang, Rasa kasih sayang tak melulu harus dihadirkan dengan agenda-agenda romantis saja. Anda dapat menjadikan momen ini dengan ber-quality time bersama pasangan dengan bersenang-senang.

4. Ikuti kelas memasak virtual

Selanjutnya, Anda dapat membangun hari spesial ini dengan bekerja sama memasak hidangan istimewa untuk kalian berdua. Kegiatan ini juga akan meningkatkan ikatan dan rasa kasih diantara kalian berdua lho!

5. Piknik di Halaman Rumah

Advertisement

Ada yang istimewa dari saling merebahkan badan di bawah pohon dan saling bertukar cerita lho, hal ini dinilai dapat meningkatkan ikatan emosional antar pasangan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Targetkan 98% UHC pada 2024 Mendatang

Sleman
| Rabu, 28 September 2022, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Cara Membayar KRL Solo Jogja Pakai Gopay

News
| Rabu, 28 September 2022, 04:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement