Advertisement

Kebiasaan Kecil yang Bikin Boros Keuangan

Jumali
Selasa, 08 Februari 2022 - 07:27 WIB
Jumali
Kebiasaan Kecil yang Bikin Boros Keuangan  Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kebiasaan kecil terkadang membuat kita justru tidak bisa berhemat dan menjadi boros. Padahal, kita bisa meminimalisasi pengeluaran untuk digunakan pada hal yang lebih penting. Lalu apa saja kebiasaan yang membuat kita boros keuangan? Berikut penjelasannya.

- Transportasi online

Menggunakan transportasi online akan membuat kita boros. Sebab, bisa saja jika jarak tempuh yang tidak jauh dilalui dengan jalan kaki.

- Merokok

Kebiasaan merokok akan membuat Anda boros. Mungkin bagi sebagian dari kamu mengeluarkan uang untuk merokok merupakan salah satu hal yang sepele. Namun, jika ini diteruskan tentu akan membuat kantong jebol.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

- Menongkrong

Menongkrong jangan sering Anda lakukan, jika tidak ingin boros. Daripada kamu menggunakan uangmu untuk nongkrong atau untuk membeli kopi di luar maka lebih baik supaya kamu menggunakan uangmu untuk hal yang lebih berguna.

- Belanja online

Semakin mudahnya teknologi sekarang ini justru membuat kita juga jadi merasa mudah dan itu terkadang membuat kita jadi pribadi yang konsumtif dan juga boros. Salah satunya adalah dengan belanja online. Jika kamu selama ini sering beli online setiap harinya, maka mulai sekarang cobalah untuk membatasinya. Mungkin jika barang yang kamu ingin beli secara online itu tidak terlalu penting maka sebaiknya kamu bisa menundanya lebih dulu.

- Beli makan di luar

Kebiasaan lainnya yang membuat Anda boros adalah sering membeli makan di luar. Sebisa mungkin Anda kurangi kebiasaan ini. Lebih Anda masak di rumah saja karena selain membantu kamu untuk menghemat juga membantu kamu untuk hidup lebih sehat.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Begini Keterangan Dokter tentang Anak Difabel di Bantul yang Diduga Diperkosa Tetangga

Bantul
| Senin, 26 September 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Jokowi Sebut Situasi Global Tahun Depan Bakal Lebih Gelap, tapi Indonesia Punya Peluang

News
| Senin, 26 September 2022, 12:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement